Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Sabtu, 21 Maret 2020 | 7:11 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 197

Antisipasi COVID -19, Tim Gugus Pasangkayu Perketat Pemeriksaan di Perbatasan

Antisipasi COVID -19, Tim Gugus Pasangkayu Perketat Pemeriksaan di Perbatasan

Pasangkayu – mamujumediacenter.com – pencegahan corona virus disease (COVID-19) Pasangkayu lakukan pemeriksaan dan pemantauan wabah virus corona terhadap Jamaah Ijtima Kawasan Asia yang telah pulang dari Pakkatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain para jamaah Ijtima, Tim Gugus COVID-19 juga lakukan pemeriksaan terhadap warga yang melintas di perbatasan antara Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dengan Pasangkayu di Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (20/3/2020).

Pemeriksaan dan pemantauan itu dihadiri Sekertaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Pasangkayu Amalia Anwar , Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasangkayu Mulayadi Halim, Kasatpol PP Pasangkayu Naharuddin, Kepala Puskesmas Funju Armayanti, Kepala Desa (Kades) Benggaulu Muh Basri Supu, Kanit Sabhara dan Intelkam Polsek Sarudu Aipda Muslim dan Bripka Hariyadi, BKTM Desa Benggaulu dan Bulubonggu Briptu Arifin.

Pantauan dilapangan, kegiatan Tim Gugus COVID-19 Pasangkayu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sejumlah penumpang kendaraan yang melintasi di perbatasan masuk di wilayah Kabupaten Pasangkayu terkait merebaknya COVID-19.

Memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mengukur suhu tubuh dengan menggunakan alat termometer GUN, memberikan cairan anti septic dan membagikan masker, serta mendata identitasnya.Memberhentikan semua kendaran yang hendak melintasi di perbatasan untuk memeriksa dan memastikan tidak ada seorangpun jamaah maupun masyarakat lainnya yang terjangkit wabah virus corona untuk menghindari penularan virus kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

“Dari hasil pemeriksaan jamaah Ijtima Kawasan Asia yang telah pulang dari Pakkatto dan masyarakat yang melintas di perbatasan Kabupaten Pasangkayu, tidak ditemukan adanya gejala atau indikasi terserang virus corona dan dinyatakan negatif,”terangnya”.

#Sulkarnain.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.