Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Sabtu, 12 Januari 2019 | 2:09 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 332

Menelisik Jejak Objek Wisata Gentungan Highland Paradise

Menelisik Jejak Objek Wisata Gentungan Highland Paradise

Mamuju,MMC.Com-Terletak 25 Km dari Pusat Kota Mamuju, Daerah Gentungan memiliki potensi serta pesona alam terbuka yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Salah satu destinasi wisata yang sangat potensial untuk di kembangkan adalah Objek Wisata Gentungan Highland Paradise ,dengan luas areal kurang lebih 42 Ha dengan kawasan wisata existing seluas 6 Ha ,pesona GHP (Gentungan Highland Paradise sangat menjanjikan untuk di kembangkan.

Drs.Naharuddin,M.Si (Ketua Masyarakat Pemerhati Pariwisata Sulbar) menuturkan,Konsep yang sangat menarik di kembangkan adalah wisata Alam Terbuka di dalamnya sudah terdapat objek wisata lengkap Villa,Kolam renang dan Water Boom,Bumi perkemahan,dan pondok pesantren berbasis Alam terbuka,ini cukup menarik untuk di kembangkan.”ujar Nahar yang juga GM Guna Mandiri ini.

Saat ini Objek wisata Gentungan yang status pengelolaannya masih di kelola oleh Dinas Pariwisata Prov sulbar dan di dalamnya wisata Water boom milik H.Naim Tahir sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

Konsep kedepan yang sangat potensi di kembangkan adalah Bumi Perkemahan gentungan lokasi hamparan dan struktur kontur tanah berbukit di padukan dengan kawasan daerah aliran sungai yang dimiliki sangat indah untuk dikembangkan sebagai kegiatan berkemah untuk nuansa alam terbuka.

Objek Wisata GHP juga sangat berpotensi digunakan untuk menunjang kegiatan-kegiatan pelatihan atau kursus yang di laksanakan oleh OPD Prov Sulawesi barat karna di lengkapi ruangan pertemuan (Aula) serta villa-villa dengan berbagai fasilitas.(MMC)

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.