Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Sabtu, 15 Desember 2018 | 5:50 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 298

Drs.Naharuddin M.Si, Kupas “Social Enterpreunership pada Seminar Nasional Forum CSR Sulbar.

 

Mamuju,MMC.Com.Forum CSR Nasional Sulawesi Barat 14.Desember 2018 melakukan seminar di Aula Kantor Gubernur Sulbar pasca dilantiknya ketua dan pengurus CSS Sulbar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni sehari sebelumnya.

Seminar yang dihadiri sejumlah Pengurus CSR Sulbar maupun pusat ini juga dihadiri sejumlah Pemilik Perusahaan, Kepala Kantor wilayah ataupun Kantor Perwakilan Se Sulbar yang tergabung dalam CSR. Jumat 14-12-2018

Ketua Forum CSR Sulawesi Barat Drs.Naharudin M,Si dalam Paparan Materinya mengatakan CSR ini hadir guna menyatukan program pemerintah dan perusahaan tentang lingkungan dan sosial.

“Pada seminar ini harapannya kita mampu meluruskan konsep aliansi atupun berkolaborasi yang sifatnya strategis dalam mengembangkan tanggung jawab sosial kita terutama perusahaan-perusahaan, kantor cabang ataupun kantor perwakilan yang beroperasi di Sulawesi Barat”.

“Insya Allah dalam waktu singkat, semua program Gubernur tentang CSR akan di proses”.
Naharudin juga menjelaskan pentingnya kepedulian CSR mensosialisasikan program-program yang sifatnya peduli.

“Forum ini adalah lembaga pengabdian kita semua, orang ini terdiri dari orang-orang yang memang peduli dengan lingkungan dan peduli terhadap sosial di Sulbar” ujar Ketua CSR ini.

Dilanjutkan Naharudin bahwa semua program akan berjalan baik jika terus beraliansi dengan seluruh pemangku kepentingan terutama dari lingkungan perusahaan yang menurut undang-undang, peraturan pemerintah dan peraturan menteri khususnya bentuk sosial itu adalah wajib untuk berkoontribusi, Termasuk lembaga-lembaga asing yang beroperasi di Sulbar.

“Kepada semua yang bekerjasama dengan CSR stidaknya minimal melakukan koordinasi, konsulidasi kepasa korwil CSR agar bisa lebih diakselerasi mengenai potensi yang dimiliki oleh perusahaan disulbar agar alokasi dana CSR mereka di evaluasi dengan dana yang ada di dinas terkait di Pemprov”

“Dana CSR kemudian diproses sedemikian rupa untuk menjadi sebuah program yang sifatnya strategis kemudian dibiayai oleh forum CSR”. Tutup Naharudin.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.