Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Sabtu, 7 Desember 2019 | 12:12 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 629

Dirut BUMD Sebuku Energy Malaqbi : “PI 10% Blok Sebuku Insya Allah Realisasi di 2020”.

Dirut BUMD Sebuku Energy Malaqbi : “PI 10% Blok Sebuku Insya Allah Realisasi di 2020”.

Mamuju,MMC.COM- Direktur Utama Perumda Sebuku Energy Malaqbi ,H.Haris Hanaping, SE,MM dimana BUMD yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat untuk menangani proses Pencairan Participating Interest 10 % Blok Sebuku di Wilayah Lere-lerekang ,Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat bersama BUMD Kalimantan Selatan.

Rapat Koordinasi BUMD Sulbar,Pemprov sulbar ,BUMD Kalsel dengan Presdir mubadalla Petroleum Mr.Abdel ,Jakarta Agustus 2019.

 

Dalam pernyataan rilisnya kepada redaksi Haris mengatakan pihaknya bersama jajaran direksi BUMD Sebuku Energy Malaqbi dan pemerintah provinsi Sulawesi Barat intens melakukan upaya koordinasi dengan semua pihak terkait Proses Pencairan PI 10% untuk Sulbar dan Kalsel.” Terang Haris.

Lebih jauh kata Haris, terkait pernyataan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Hatta Kainang yang mempertanyakan kinerja BUMD, Selama ini kami di jajaran direksi BUMD SEM intens melaporkan setiap kegiatan dan progress perkembangan Participating Interest ke pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Selaku KPM (Pemegang saham 100%) BUMD Sebuku energy Malaqbi dan insya Allah akan realisasi di 2020.” beber Haris.

Pertemuan BUMD Sulbar-Kalsel bersama Deputy Perencanaan SKK Migas ,Desember 2019

Memang untuk Koordinasi untuk anggota DPRD provinsi Sulawesi Barat periode 2019-2024 ini, belum kami laporkan dikarenakan baru saja di lantik dan ditambah padatnya kegiatan para anggota dewan kita terkait pembahasan APBD Provinsi Sulbar. Namun sebelumnya pihaknya bersama anggota DPRD Sulbar sebelumnya periode 2014-2019 diantaranya : H.Harun wakil ketua DPRD Prov Sulbar pada saat itu, telah beberapa kali melakukan koordinasi ,terakhir kami melakukan kunjungan bersama ke SKK Migas pada Medio Juli 2019 kemarin bersama sekda provinsi Sulawesi barat yang juga sebagai Komisaris Utama BUMD SEM.”Imbuh Haris.

Sementara itu, Direktur Operasional dan SDM Perumda Sebuku Energi ,Asrul Abu menambahkan bahwa ” kita optimis PI blok Sebuku akan realisasi di 2020. saat ini kita tengah intens melakukan koordinasi dengan PT.Mubadalla Petroleum selaku KKKS blok Sebuku dan SKK Migas , sesuai dengan Time Schedule yang telah di keluarkan oleh PT.Mubadala Petroleum proses tahapan Pencairan PI blok sebuku akan realisasi di 2020.”terang Asrul.

Lanjut Asrul, BUMD Sulbar dan kalsel sangat intens berkoordinasi terkait percepatan PI 10% ini. Desember 2019 ini kita sudah masuk pada tahapan “Open Data Room” yakni pembukaan data terkait gross split yang di hasilkan oleh PT.Mubadalla Petroleum sejak melakukan eksplorasi di tahun 2013, di bulan ini juga insya Allah masuk ke tahapan selanjutnya yakni Due Diligent dan Join Venture agremeent bersama pihak kontraktor Mubadalla. Insya Allah Semua sudah berproses, dan ini target yang harus kami realisasikan untuk Sulbar.”Beber Asrul.

Kami juga baru efektif bekerja setelah di lantik oleh bapak gubernur Sulawesi Barat , pada Maret 2019 kemarin dan insya Allah kami butuh dukungan dan support dari berbagai pihak semoga PI blok sebuku ini segera terealisasi.”lanjut Asrul.

Ditambahkan oleh Asrul , bahwa Strong Point kita adalah Permen No.36 Kementrian ESDM Tahun 2016,ini yang menjadi kekuatan besar kita untuk Participating Interest WK Sebuku. Jajaran Direksi Perumda Sebuku Energy Malaqbi tidak menampik jika pihaknya siap kapan saja di Panggil oleh DPRD Prov Sulawesi Barat untuk melakukan pemaparan terkait progress PI 10% Blok WK Sebuku.”tutup Asrul.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.