Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Rabu, 17 Juli 2019 | 4:03 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 291

Anggota DPRD Sulawesi Barat Rampungkan 3 Ranperda Di Akhir Masa Jabatannya

Anggota DPRD Sulawesi Barat Rampungkan 3 Ranperda Di Akhir Masa Jabatannya

Mamuju-MMC.COM- Anggota dewan DPRD Provinsi Sulawesi barat periode 2014-2019 yang akan habis masa pengabdiannya masih terus melakukan terobosan demi daerah.

1

bahkan penghujung masa pengabdiannya, anggota DPRD Sulbar tahun 2014-2019 ini menargetkan akan menyalesaikan tiga ranperda yang menjadi inisiatif dewan.
Ranperda yang di genjot yakni Ranperda Perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2013 Tentang sistem Perlindungan Anak, Ranperda Pemberdayaan Pemuda serta Ranperda Pelestarian dan Pengelolaan Cagar Budaya.

Anggota DPRD Sulbar Hastuti Indriani mengatakan, tiga ranperda ini akan menjadi prioritas DPRD Sulbar di ahir masa jabatannya. “Ketiganya merupakan inisiatif DPRD sehingga harus rampung dan ditetapkan sebelum pelantikan anggota DPRD baru. Khusus uang Perda Tentang Sistem Perlindungan Anak itu saya dorong khusus dan menjadi perhatian bersama,” kata Hastuti, Rabu 17-7-2019.

Lanjutnya, ranperda ini dimaksudkan untuk mengontrol jumlah pernikahan dini di Sulbar yang secara nasional menempati urutan tertinggi yang berimbasnya pada angka putus sekolah yang tinggi pula bahkan angka stunting (gizi buruk), hingga perceraian dini juga meningkat.

“Penguatannya pada sosialisasi terkait pernikahan dini dan dampaknya bagi remaja dan anak anak kita. Kita harap angka itu bisa ditekan,” beber politikus Golkar ini. Menurutnya, Perda ini mesti menjadi penguatan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan sehingga penganggarannya bisa terkaver maksimal. (ADV)

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.