Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Senin, 19 November 2018 | 3:59 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 91

Dikritik karena Percayai Alibi Pembunuh Sekeluarga, Ini Kata Polisi

nggota DPR F-Gerindra, Martin Hutabarat, mengkritik polisi yang mempercayai begitu saja alasan tersangka Haris Simamora membunuh kerabatnya satu keluarga di Bekasi. Polisi mengatakan proses penyidikan sudah sesuai dengan fakta hukum yang ada.

“Ya tentunya kan semua polisi bekerja berdasarkan keterangan saksi, barang bukti dan keterangan tersangka. Jadi misalnya dari keterangan tersangka yang dikaitkan dengan latar belakang tersangka itu seperti itu. Apakah kami mau memberikan keterangan yang lain kan tidak. Kami sesuai dengan fakta hukum di lapangan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Argo mengatakan pihaknya juga tak hanya memeriksa keterangan tersangka namun menyesuaikannya dengan keterangan saksi, barang bukti dan petunjuk lain. Proses penyidikan, sambung Argo, dilakukan juga secara ilmiah.

“Kita kan semua ada saksi, kemudian ada tersangka kemudian ada petunjuk, semua kita lakukan semua. Jadi kita dengan scientific crime investigation kita lakukan. Jadi dengan ilmiah juga kita lakukan,” ujar dia.

Selain itu, Argo menyampaikan tersangka Haris menjalani pemeriksaan dengan baik. Haris menjawab setiap pertanyaan penyidik secara runtut.

“Ya tetep kita tanya dia jawab juga sesuai dengan pertanyaan penyidik. Jadi sudah sesuai dengan pertanyaan penyidik, dia runtut juga jawabnya,” tuturnya

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.