Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Minggu, 15 Maret 2020 | 6:45 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 164

Antisipasi Virus Corona, Ketua DPRD Pasangkayu Keluarkan Kebijakan Pembatasan Dinas Luar

Antisipasi Virus Corona, Ketua DPRD Pasangkayu Keluarkan Kebijakan Pembatasan Dinas Luar

PASANGKAYU, – mamujumediacenter.Com – Dampak merebaknya Virus Corona atau Covid-19 dibeberapa daerah dan bertambahnya jumlah pasien positif terjangkit virus setiap harinya, menjadi hal yang perlu dipertimbangkan serta di waspadai oleh para anggota di DPRD Kabupaten Pasangkayu.

Dikarenakan, wakil rakyat ini sering kali bepergian Dinas Luar (DL) untuk berinteraksi dengan orang diluar Pasangkayu dalam upaya melaksanakan tugas sebagai anggota Legislatif.

Mengingat penyebaran virus corona yang begitu cepat, Ketua DPRD Pasangkayu Hj. Alwiati menyampaikan kebijakan untuk membatasi kegiatan untuk DL kepada seluruh anggota DPRD Pasangkayu.

Hal ini disampaikannya, saat menghadiri rapat koordinasi agenda perumusan langka strategis dalam meningkatkan kewaspadaan dan penanganan terhadap penularan virus corona dalam wilayah Kabupaten Pasangkayu di rumah jabatan Bupati Pasangkayu, Minggu malam (15/3/2020).

“Kita tidak melarang untuk DL, cuma dibatasi dulu. Sekarang kan ada surat edaran Menteri untuk tidak melakukan perjalan dinas kecuali sifatnya mendesak,” ucap Ketua DPRD Hj. Alwiati

Dilanjutkannya, Hj. Alwiati juga menyampaikan agar Dinas Kesehatan melakukan langkah-langkah pencegahan ditiap-tiap sekolah atau di tempat-tempat umum.

“Kalau bisa setiap sekolah diberikan hand sanitazer (Pembersih Tangan) ditiap-tiap ruang kelas, sebagai langkah pencegahan terhadap anak didik kita,” pintanya.

Selaku Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiati berharap, agar seluruh masyarakat tetap menjaga kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri sendiri dan menerapkan pola hidup sehat.

“Kita tetap harus waspada tetapi jangan sampai ketakutan berlebihan,” tutupnya.

Penulis : sulkarnain

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.