Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Kamis, 16 April 2020 | 3:06 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 160

Upaya Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Polda Sulbar, Vitamin dan Masker Jadi Sarana Utama

Upaya Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Polda Sulbar, Vitamin dan Masker Jadi Sarana Utama

MMC.COM – Guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 yang telah menjadi acaman secara global, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) sendiri terus melakukan upaya maksimal seperti sosialisasi, himbauan menjaga kebersihan, melarang dan membubarkan kegiatan keramaian, berbagi masker, vitamin dan sebagainya.

Selain kegiatan tersebut rutin dilakukan ditengah masyarakat, Polda Sulbar juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya demi pencegahan covid-19.

Di Polda Sulbar sendiri mulai dari pintu masuk telah disiapkan ruang sterilisasi, untuk memastikan setiap yang masuk Polda aman dari wabah pentakit.

Tak hanya itu, penggunaan masker di Polda Sulbar juga sudah jadi kewajiban seluruh personil, hingga pembagian vitamin secara berkala dan jaga jarak terus diterapkan.

Pada pelaksanaan apel pagi ini contohnya, Kamis (16/4/20) seluruh personil terlihat menggunakan masker dan kembali mendapat pembagian vitamin untuk meningkatkan daya imun tubuh guna pencegahan maksimal Covid-19.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutan sarana utama kami dalam pencegahan covid-19 selain sterelisasi adalah penggunaan masker dan vitamin yang rutin, tuturnya.

Upaya ini kami lakukan karena Polri adalah salah satu garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan covid-19,

“Kalau Polri sendiri terpapar atau sakit, siapa lagi yang akan dipercaya masyarakat, untuk itu upaya yang terus dilakukan adalah dari sisi kebersihan jangan sampai menularkan penyakit, dan selalu posisikan diri kita sebagai ODP sehingga lebih hati-hati,” tutur Kabid Huma.

Bersamaan dengan itu, Kabid Humas melalui informasi dari Kabid Dokkes juga memberikan tips agar lingkungan sekitar kita terbebas dari virus yaitu dengan rutin melakukan penyemprotan cairan anti septik.

“Penyemprotan tak harus cairan disinfektan, namun air sabun bisa jadi alternatif dan juga terbilang efektif untuk membunuh virus yang ada,” tandasnya.

Humas Polda Sulbar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.