Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Selasa, 14 Mei 2019 | 8:18 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 63

Tokoh Pejuang Sulawesi Barat “Andi Depu” Resmi Menjadi Nama Gedung Aula Makorem 142 Tatag Mamuju.

Tokoh Pejuang Sulawesi Barat “Andi Depu” Resmi Menjadi Nama Gedung Aula Makorem 142 Tatag Mamuju.

 

Mamuju,MMC.COM–Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Surawahadi meresmikan Aula Andi Depu Makorem 142/Taroada Tarogau.

Peresmian Aula Andi depu ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Pangdam sekaligus melakukan buka puasa bersama dengan Danrem 142/Tatag, forkopimda Provinsi Sulawesi Barat, Dandim Jajaran Korem 142, Danyon 721/Makkasau, Gubernur Sulbar, Bupati dan Sekda Kabupaten Mateng. di Makorem 142/Tatag Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat. Selasa 14-5-2019.

Dalam sambutannya Pangdam XIV Hasanuddinsaya mengajak segenap masyarakat Sulawesi Barat agar memaknai pemberian nama Aula Andi Depu sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat, sebagai bangsa yang besar yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Andi depu ini merupakan pahlawan nasional yang dijuluki Ibu Agung” ujar Pangdam.

Andi Depu Sendiri berasal dari Polewali Mandar atau Polman beliau adalah pahlawan wanita pertama dalam sejarah kerajaan Balanipa yang gigih dan berani berjuang mempertahankan kemerdekaan bersama rakyatnya melawan NICA pada tahun 1946 dan dinobatkan sebagai ar-rayyan sebutan bagi Ratu yang memimpin kerajaan dan saat itu beliau menjadikan istana kerajaan nya sebagai markas para pejuang Republik Indonesia di tanah Mandar.

“Kita semua tentu berharap semangat dan jiwa kepahlawanan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus bahwa Semangat perjuangan nya akan selalu terpatri di Sanubari bangsa Indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Barat dan menjadi kebanggaan dan idola sepanjang masa.

Pangdam juga mengharap kerjasama lintas sektoral agar senantiasa memantapkan sinergitas dan soliditas guna mendukung kelancaran pembangunan dan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Ditempat yang sama Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf.Eventius Teddy Danarto berterima kasih dengan Kehadiran Panhdam XIV Hasanuddin dan semua elemen di kegiatan tersebut sebab kebersamaan antar TNI dan seluruh komponen adalah hal yang wajib di jaga keharmonisannya untuk membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

“kegiatan ini juga semakin memperkokoh ikatan kekeluargaan di antara kita semua untuk senantiasa berusaha mengaktualisasikan hikmah ibadah bulan suci Ramadan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kedinasan maupun dalam bersosialisasi dengan masyarakat” Tutup Danrem 142/Tatag.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.