Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Rabu, 19 Februari 2020 | 7:51 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 122

Tim Audit Post Itdam IV HSN Kunjungi Kodim 1418 Mamuju.

Tim Audit Post Itdam IV HSN Kunjungi Kodim 1418 Mamuju.

 

MamujuMediaCenter.Com – Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Suyitno, S.I.P menerima kunjungan kerja Tim Post Audit Itdam XIV/Hsn TW-I 2020 yang dipimpin oleh, Letkol Inf Drs. Ary Wahyu Nugroho, M.M beserta rombongan di Aula Makodim 1418/Mmj yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Staf Kodim 1418/Mmj. Rabu (19/02/2020).

Dalam sambutan Dandim 1418/Mmj, Kolonel Inf Suyitno, S.I.P, menyampaikan Ucapan Selamat Datang dan berterimakasih kepada Ketua Tim dan rombongan karena dengan adanya kegiatan post audit hari ini tentunya akan menjadikan masukan dan koreksi atas pertanggung jawaban pelaksanaan program kerja Kodim 1418/Mmj TA. 2019, dengan demikian Kodim 1418/Mmj tetap selalu terjaga serta melestarikan kemampuan dalam seluruh bidang, jadi jangan sampai dikarenakan kelalaian/sepele di tiap bidang administrasi dan fisiknya menjadi suatu hambatan dalam pelaksanaan tugas kita kedepan tentunya, maka dari itu tetap lakukan sesuai dengan petunjuk Ketua Tim dan Rombongan.

“Dengan cara melakukan jemput bola dari satu tingkat di atas hingga ke satuan atas berikutnya yang merupakan pihak terkait lainnya tentunya akan menjadikan solusi dalam mengatasi kesulitan kita. Salah satu contoh bidang logistik, untuk Kendraan yang telah usang dan tidak terpakai lagi segera lakukan koordinasi dengan satuan Denpal Korem 142/Tatag, maupun Paldam XIV/Hsn, kemudian akan dilakukan penyegeraan pengambilan barang tersebut yang disertai kelengkapan dengan bukti dalam bentuk bentuk yang telah di atur dalam menu yang ada sehingga antara administrasi dan fisik selaras,”ungkap Dandim.

Sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari kesalahan dalam bekerja maka dari itu tidakenutup kemungkinan ada dari anggota kami yang dalam menyusun rencana dan laporan masih terdapat kekurangan, mohon kiranya kepada tim audit berkenan memberikan koreksi dan arahan sehingga anggota kami dapat memahami tentang prosedur dan administrasi penyusunan rancana dan laporan pertanggung jawaban anggaran.

Lanjut kata Dandim, Kepada seluruh anggota Staf yang bertanggung jawab sesuai fungsi dibidangnya masing-masing tentunya saat inilah waktu yang tepat jika ada hal yang ingin disarankan atau ditanyakan, silahkan dikomunikasikan dengan Ketua Tim dan Rombongan untuk mendapatkan jawaban ataupun sebagai jembatan satuan kita ke satuan Komando Atas sehingga Satuan Kodim 1418/Mmj mendapatkan hasil kerja yang lebih maksimal lagi ke depan.

“Oleh karenanya, nama baik satuan Kodim 1418/Mmj selalu berada di tangan kita seutuhnya, mempertahan itu lebih berat dari pada memperebutkan,”pungkas Dandim.

Letkol Inf Drs. Ary Wahyu Nugroho, M.M, selaku ketua tim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan mulai dari sistem administrasi hingga pelaksanaan kegiatan dari TW-I sampai dengan TW-IV TA. 2019. maupun rencana pelaksanaan kegiatan TW-I 2020 yang dilaksanakan oleh tim post audit Itdam XIV/Hsn tentunya akan memberikan koreksi dan atensi terhadap hasil pelaksanaan pembuatan rencana dan laporan program kerja dan anggaran baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan sehingga lebih baik dan sesuai dengan petunjuk dan arahan Komando Atas.

Menurut Ketua Tim Wasrik Indyater Itdam XIV/Hsn, Letkol Inf Drs. Ary Wahyu Nugroho, M.M bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan kali ini dititik beratkan dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan Negara di Kodim/Mmj dan Ajenrem 142/Tatag yang transparan dan akuntabel guna mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) melalui Optimalisasi fungsi pengawasan melekat dan Pengawasan fungsional guna mendukung pelaksanaan Program dan Anggaran.

“Adapun lingkup sasaran kegiatan wasrik TW – I TA. 2020. Pertama, Melaksanakan wasrik terhadap Program kerja dan anggaran TA. 2019. Kedua, Pengawasan terhadap tindak lanjut temuan wasrik eksternal, maupun internal yang masih belum selesai. Ketiga, Pengawasan terhadap Pemeliharaan bangunan dan fasilitas di satuan jajaran Kodam XIV/Hsn,”tutupnya.(mkr).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.