Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Jumat, 6 Maret 2020 | 1:41 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 204

Tiga Pelaku Kriminal Dirilis Kapolres Mamuju Utara

Tiga Pelaku Kriminal Dirilis Kapolres Mamuju Utara

Pasangkayu- mamujumediacenter. Com – Kepala Kepolisan Resort (Kapolres) Kabupaten Mamuju utara hari ini merilis pelaku kasus kriminal yang terjadi di wilayah hukumnya (pasangkayu).

Tiga pelaku kriminal juga dihadirkan dalam Press Release di Baruga Mako Polres Mamuju Utara jalan Ir.Sukarno Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat

Bersama kapolsek Baras, AKP Rigan Hadi Nagara, Kasat Reskrim AKP Pandu Arief Setiawan dan Kasat Narkoba Iptu Ronald Suhartawan, Kapolres Mamuju Utara menampilkan sejumlah barang bukti yang berhasil dimankan dari tangan para pelaku.

Adapun pengungkapan kasus yang dirilis ialah Kasus Pembunuhan, Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan pengungkapan kasus Narkoba.

Untuk kasus Narkoba dari tangan pelaku berinisial MS warga Bambakoro Kecamatan Lariang, Pasangkayu, diamankan barang bukti narkoba berupa sabu-sabu seberat 30 gram yang telah dikemas dalam bentuk paket yang kecil, timbangan digital dan alat hisap sabu (bong)

“Kami menangkap pelaku Narkoba ini setelah adanya informasi dari masyarakat tentang adanya pesta narkoba” Ujar AKBP Leo H Siagian S.IK, M.Sc

MS kini mendekam di jeruji besi Polres Mamuju utara dan akan dijerat dengan pasal 114 dan 112 UU ni 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan amcaman hukuman 20 tahun penjara.

Sementara pada kasus pembunuhan, Kapolres Mamuju Utara juga merilis didepan awak media pelaku berinisial SH warga Desa Balanti, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu.

Dari tangan pelaku pembunuhan, polisi mengamankan sebilah golok yang dipakai pelaku menghabisi nyawa korban (ME), pakaian korban, serta sebilah badik milik korban.

Kepada awak media Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara AKP Pandu Arief Setiawan mengungkapkan motif pelaku membunuh korban tak lain karena faktor sakit hati.

“Pelaku menghabisi korban ini karena sakit hati sebab selama ini korban sering merendahkan, menghina bahkan memalak pelaku” Turur AKP Pandu.

Lanjutnya, Pembunuhan terjadi karena Korban pelaku memalak dan menampar korban disebuah kebun sehingga terjadi percekcokan diantara keduanya. Naas korban yang berupaya menyerang pelaku dengan sebilah badik malah lebih duli tersungkur terkena sabetan golok pelaku.

Pelaku kemudian diancam dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan hukuman 15 tahun penjara.

Di sesi akhir Rilisnya, Kapolres Mamuju Utara merilis pelaku kasus Pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial RK warga karya bersama Kabupaten Pasangkayu.

Dari penuturan Kapolres Mamuju Utara, Tesangka didepan penyidik mengakui kasus curat di 29 titik berbeda di Kabupaten Pasangkayu.

“Kami telah menerima beberapa Laporan pencurian dari beberapa masyarakat, setelah dilakulan penyelidikan, kita tangkap pelaku dirumahnya. Namun stelah dilakukan penggerebekan, pelaku mencoba melarikan diri sehingga harus dilumpuhkan dengan cara ditembak dibagian kaki

Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku ialah 3 unit sepeda motor dan alat-alat kendaraan lainnya.

Lanjutnya, Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara Mennambahkan, pelaku melakukan perbuatannya se dengan sasaran target uang tunai namun juga mengambil barang lainnya jika berkesempatan dengan cara mencungkel rumah korban dan merusak kunci kendaraan yang dicuri.

Penulis : Sulkarnain.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.