Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Selasa, 21 Januari 2020 | 12:53 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 123

STIE Muhammadiyah Bekerjasama BPJAMSOSTEK Berikan Jaminan Kecelakaan Kepada 430 Mahasiswa KKN

STIE Muhammadiyah Bekerjasama BPJAMSOSTEK Berikan Jaminan Kecelakaan Kepada 430 Mahasiswa KKN

Mamuju, MMC.COM-Sebelum turun lapangan, 430 Mahasiswa KKN STIE (Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Muhammadyah Mamuju mendapat perlindungan kecelakaan dan jiwa dari BPJAMSOSTEK.

Sadar akan pentingnya perlindungan jiwa bagi para mahasiswanya yang akan menempuh masa belajar diluar kampus, pihak STIE Muhammadyah Mamuju memberikan perlindungan kepada 430 Mahasiswanya yang akan mengikuti program KKN lewat BPJAMSOSTEK.

Bertempat di kampus STIE Muhammadyah Mamuju. Selasa, (21/1/2020), Ahmad Sadly Mansur selaku Account Representative BPJAMSOSTEK menyerahkan Kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada perwakilan STIE Muhammadyah, Arsyad yang merupakan dosen sekaligus panitia pelaksana KNN tersebut.

Sebagai kampus pertama yang telah melakukan kerjasama dengan BPJAMSOSTEK, STIE Muhammadyah, dianggap menjadi kampus pelopor yang peduli dengan keselamat mahasiswanya.

Iman M. Amin selaku Kepala Kantor BPJS KETENAGAKERJAAN cabang Sulawesi barat menyampaikan apresiasi dengan adanya perlindungan terhadap seluruh mahasiswa KKN Tahun 2020, karena ini sejalan dengan instruksi Gubernur nomor 2 tahun 2018 tentang Kewajiban Pemberian Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi mahasiswa dan siswa praktek lapangan/magang, serta narapidana dalam proses asimilasi di wilayah provinsi Sulawesi Barat.

“Harapan saya, pelaksanaan perlindungan ini tidak hanya ada di tahun ini saja tapi bisa berkelanjutan, mengingat resiko terhadap mahasiswa KKN bisa terjadi kapanpun dan dimana saja”, Ucap Iman.

“Setelah mahasiswa KKN yang diberikan perlindungan jaminan sosial, besar harapan kami siswa magang atau Prakerin juga bisa diberikan perlindungan yang sama”, lanjutnya.

Usah penyerahan kartu kepesertaan, Aryad yang merupakan dosen dan juga panitia pelaksana KKN yang mewakili pihak STIE Muhammadyah mengaku senang, karena ditahun ini para mahasiswa mereka yang akan turun lapangan untuk mengikuti program KKN dari kampus sudah mendapat perlindungan kecelakaan dan jiwa dari BPJAMSOSTEK.

“Semoga dengan adanya perlindungan ini, Mahasiswa dan Mahasiswi akan lebih maksimal untuk melakukan KKN,” ungkap Arsyad.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.