Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Kamis, 5 Maret 2020 | 1:58 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 1186

REI Sulbar Apresiasi Kinerja Kanwil Pertanahan Sulawesi Barat.

REI Sulbar Apresiasi Kinerja Kanwil Pertanahan Sulawesi Barat.

Mamuju,MMC.COM–Ketua umum Real Estate Indonesia, Provinsi Sulawesi Barat ,Fajar Bora ,SH,MH mengapresiasi kinerja Kanwil Pertanahan Sulawesi Barat dan Kantah yang tersebar di 6 kabupaten Sulawesi Barat.

Hal ini diungkapkan Oleh Ketua REI Sulbar dalam bincang-bincang dengan redaksi MMC.COM ,Rabu 04 Maret 2020 di Kantor Sekretariat DPD REI Sulbar.

Fajar mengungkapkan bahwa organisasi yang dipimpinnya saat ini sangat membutuhkan kolaborasi dengan semua stake holder yang ada sehingga para pengusaha Real estate semakin mampu meningkatkan kinerja dan pencapaian target di tahun 2020 ini.”ujar fajar.

Sebagai informasi, pada tahun 2019 lalu pembangunan rumah FLPP sebanyak 168 ribu unit dengan anggaran subsidi Rp 7,1 triliun. Adapun, tahun 2018 pemerintah mengalokasikan dana Rp 4,5 triliun untuk pembangunan 42 ribu unit rumah sederhana. Namun, realisasinya melonjak hingga 260 ribu unit rumah karena permintaan yang besar.Tahun ini DPP REI menargetkan 260 ribu rumah secara Nasional untuk Program MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).”pungkas Fajar.

Sementara itu Kabid Hubungan Hukum Kanwil pertanahan BPN Sulawesi barat , Muh Ikbal .S.SiT yang di hubungi secara terpisah mengatakan bahwa pihaknya selalu mengupayakan sinergitas yang baik dengan para developer maupun pengusaha property dalam rangka mensukseskan program pemerintah.”ujar Ikbal.

Selain itu menurut Ikbal ,Kantor Pertanahan saat ini telah melakukan layanan elektronik ,termasuk dengan membenahi arsip-arsip pertanahan serta digitalisasi peta arsip pertanahan sehingga kedeoan pelayanan daei kantor pertanahan di harapkan jauh lebih bail.”tutup Ikbal.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.