Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Minggu, 23 Juni 2019 | 12:58 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 29

Pratugas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Karya Bakti Bersama Masyarakat

Pratugas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Karya Bakti Bersama Masyarakat

Jember,MMC.COM – Selain melaksanakan latihan dalam pelaksanaan Pratugas, para prajurit Yonif Raider 509 Kostrad juga melaksanakan serbuan territorial berupa Karya Bakti. Kegiatan diikuti oleh para prajurit dari Pos Kiwirok beserta masyarakat di Dusun Darungan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (23/6/2019).

Karya Bakti kali ini menitik beratkan pembersihan dan pengecetan kembali sarana tempat ibadah yang berada disekitar pos. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi B Lettu Inf Rahmad Hidayat beserta anggota dan masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut sebagai wujud mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya didaerah latihan. Yonif Raider 509 Kostrad rencananya akan melaksanakan Tugas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Republik Indonesia – Papua New Guinea dan saat ini sedang melaksanakan latihan pratugas didaerah tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sedang latihan disini, yang telah membantu dan mengecat kembali Masjid Al-Mutaqqin. Semoga apa yang telah dilakukan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” tutur Ketua RT Dusun Darungan Bapak Subandi.

Dilain tempat, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. menyampaikan, “Didalam latihan Pratugas tidak hanya materi militer yang dipelajari kepada prajurit. Melainkan materi tentang Teritorial juga diberikan kepada prajurit, hal ini sebagai wujud mendekatkan diri kepada masyarakat”.

“Seluruh materi yang diberikan kepada prajurit, nantinya akan diaplikasikan di medan penugasan yang sesungguhnya, termasuk kegiatan teritorial sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid,” imbuh Dansatgas. (Pendiv2)

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.