Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Sabtu, 28 Maret 2020 | 6:36 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 84

Perang Aktif Diskominfopres Pemkab Pasangkayu Imbau Pencegahan Covid -19

Perang Aktif Diskominfopres Pemkab Pasangkayu Imbau Pencegahan Covid -19

Pasangkayu – mamujumediacenter.com – Kadis Kominfopers menyampaikan
imbauan kepada seluruh masyarakat Pasangkayu untuk menjaga kesehatan, dan menghindari perkumpulan demi menjaga penyebaran terhadap wabah corona virus, (Covid -19) di Kabupaten pasangkayu, provinsi Sulawesi Barat, (SulBar), Jumat (27/3/2020).

Menurut Kadis Kominfopers, Suri Fitriah, menyampaikan bahwa Tim gugus tugas telah maksimal melakukan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid -19, saat ini pihak pemerintah daerah pasangkayu telah memperketat pemeriksaan kesehatan orang -orang yang keluar masuk di dua perbatasan yaitu perbatasan Sarjo, dari Kabupaten Donggala Sulteng dan perbatasan Benggaulu-Kabupaten Mamuju Tengah.

(Inset : Suri Fitriah, Kadiskominfopers Kab.Pasangkayu)

Ditengah situasi seperti ini, peran Diskominfopers juga sangat penting dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, terkait langkah-langkah yang dilakukan Pemda dalam pencegahan penularan yaitu salah satunya memutus mata rantai masyarakat isolasi mandiri dirumah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Statistik (Kominfopers), Suri Fitriah mengatakan, saat ini pihaknya intens berkoordinasi dengan semua pihak yang tergabung dalam Tim gugus tugas pencegahan covid-19, untuk mengumpulkan informasi tahapan-tahapan penanganan corona, agar dapat disampaikan ke masyarakat.

(Sosialisasi Kominfopers Kab.Pasangkayu dalam menangani wabah covid 19)

“Saat ini, kami terus melakukan imbauan dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait penanganan virus corona yang dilakukan Pemkab Pasangkayu”, tutur Suri Fitriah saat bincang santai dengan beberapa awak media di ruangannya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh pihak terkhusus insan Pers se- kabupaten Pasangkayu, guna bekerjasama dalam memberikan informasi penanganan corona yang dilakukan Pemkab serta menangkal berita- berita hoax yang sering muncul akhir-akhir ini, agar masyarakat tenang dalam menghadapi situasi tersebut .

“Peran Kominfopers tidak akan maximal tanpa sinergitas dari pers. Olehnya itu, saya berharap kerjasama dalam pemberitaan terus dibangun, terlebih dalam situasi darurat corona seperti ini”, harapnya.

#Sulkarnain.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.