Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Sabtu, 22 Juni 2019 | 9:40 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 26

Pangdivif 2 Kostrad Resmi Membuka Kejuaraan Paralayang Cobra Paragliding Open Championship

Pangdivif 2 Kostrad Resmi Membuka Kejuaraan Paralayang Cobra Paragliding Open Championship

Batu ,MMC.COM- Paralayang adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Olahraga ini mulai muncul pada sekitar tahun 1980-an dan kejuaraan dunia pertamanya dilangsungkan pada tahun 1989 di Kossen, Austria.

Dalam rangka HUT ke-58 Divif 2 Kostrad Tahun 2019, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), menggelar upacara Pembukaan Kejuaraan Paralayang Cobra Paragliding Open Championship, di Batu, Malang, Jawa Timur, Jum’at (21/6/2019).

Kejuaraan ini diikuti oleh berbagai kalangan, baik dari prajurit TNI, hingga masyarakat umum yang sesuai rencana akan berlangsung sampai tanggal 23 Juni mendatang.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Perlu kita ketahui bersama, Cobra Paragliding Open Championship ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Divif 2 Kostrad, sekaligus sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad untuk mencari bibit atlet dan meningkatkan prestasi pada olahraga Paralayang,” tuturnya.

“Disamping itu, melalui kejuaraan ini diharapkan terjalin silaturahmi dan keakraban sehingga saling menumbuhkan persaudaraan diantara para atlet, serta untuk mengasah atau me-refresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

“Disisi lain dengan diadakannya event ini merupakan kepedulian Divif 2 Kostrad terhadap dunia pariwisata di wilayah Kota Batu sehingga lebih di kenal secara luas dan berdampak positif pada pertumbuhan pariwisata di Kota Batu,” tambah Pangdiv.

“Kepada seluruh peserta, manfaatkan event ini sebaik-baiknya serta bertandinglah secara sportif. Tampillah sebagai atlet yang terbaik dengan watak kesatria dan tegakkan rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung Cobra Paragliding Open Championship ini. Semoga seluruh rangkaian kegiatan kejuaraan dapat berjalan sesuai rencana, lancar, aman dan tertib.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Danlanud Abd. Saleh, Danpusdik Arhanud, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Kapolresta Kota Batu, Ketua Umum FASI dan PGPI Jawa Timur, Unsur Forkopimda Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang, Ketua KONI Kota Batu dan Kabupaten Malang serta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad. (Pendiv2)

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.