Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Senin, 10 Juni 2019 | 1:46 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 26

Menghadapi Arus Balik pasca hari raya Idul Fitri, bersamaan dengan Operasi Ketupat Terpusat 2019, ini yang dilakukan Danlanal Mamuju.*

*Menghadapi Arus Balik pasca hari raya Idul Fitri, bersamaan dengan Operasi Ketupat Terpusat 2019, ini yang dilakukan Danlanal Mamuju.*

Mamuju,MMC.COM– 10/06/19. Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) Fahrul S.H. melaksanakan Pengecekan Kesiapan Pelayaran KM. Laskar Pelangi route Mamuju-Balikpapan, kegiatan pengecekan kesiapan KM. Laskar Pelangi ini sejalan dengan Operasi Ketupat Terpusat Ta. 2019.

Turut hadir juga dalam pengecekan Pasintel Lanal Mamuju, Kepala Syahbandar Kelas I Mamuju, Manager Jembatan Nusantara dan Kord. Satpel. Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan KM. Laskar Pelangi dalam mengangkut penumpang route Mamuju – Balikpapan.

Danlanal Letkol Laut (P) Fahrul, S.H. mengatakan “dalam menghadapi arus mudik, apalagi jalur laut merupakan jalur yang banyak dipilih masyarakat, dikarenakan tingginya harga tiket pesawat. Untuk itu perlu dipastikan kesiapannya, jangan sampai overload penumpang maupun barang muatan hingga membahayakan pelayaran”.

Pengecekan Kesiapan KM. Laskar Pelangi ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi arus balik Lebaran H+4, dimana mulai terlihat adanya lonjakan penumpang dari Kab. Mamuju menuju Balikpapan. Jumlah penumpang harus disesuaikan dengan Sertifikat Keselamatan Kapal Penumpang (SKKP), agar tingkat kecelakaan di laut dapat diminimalisir terlebih pada beberapa hari kebelakang ini terjadi hujan lebat disertai angin kuat, terang Danlanal.

Danlanal juga menambahkan “agar seluruh jajaran yang berkompeten di laut untuk lebih perduli secara bersama-sama dengan masalah ini, karena menyangkut keselamatan orang banyak. Prosedur keselamatan harus diperhatikan dan dipatuhi”.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.