Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Jumat, 19 April 2019 | 4:48 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 98

KODIM 1403/SAWERIGADING DAN POLRES PALOPO KAWAL TPS DI LOKASI TERPENCIL

KODIM 1403/SAWERIGADING DAN POLRES PALOPO KAWAL TPS DI LOKASI TERPENCIL

Mamuju,MMC.COM–Logistik untuk empat TPS di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, terpaksa didistribusikan menggunakan bandala atau peti yang terbuat dari papan dan tripleks.

Hal itu dilakukan, lantaran akses jalan yang sulit serta kondisi geografis empat wilayah ini yang berada di pegunungan.

Empat TPS tersebut, masing-masing adalah TPS 4 Tandung, TPS 5 Menjana, TPS 6 Salukairi, dan TPS 7 Palilli Rantepanggala.

Di Kelurahan Peta sendiri, ada tujuh RW, yakni RW 1 Peta, RW 2 Rantemaloling, RW 3 Rantenase, RW 4 Tandung, RW 5 Menjana, RW 6 Salukairi, dan RW 7 Palilli Rantepanggala.

Untuk RW 4 hingga RW 7, masing-masing memiliki wilayah yang cukup luas, hanya saja jumlah penduduknya sedikit, masing-masing RW jumlah penduduknya sekitar 20 hingga 47 KK.

Dimana mata pencaharian penduduknya adalah beternak sapi dan berkebun.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu dikawal langsung oleh personil Polres Palopo, Kodim 1403/Sawerigading, Brimob Polda Sulsel, Panwascam dan KPU Kota Palopo.

“Ada empat TPS di Kelurahan Peta yang didistribusikan menggunakan bandala, dikarenakan akses dan geografis yang sulit,” kata Abbas.

Sebelumnya, Wali Kota Palopo HM Judas Amir didampingi Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIk, Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf M Imasfy, Ketua KPU Kota Palopo Abbas Johan, Kajari Palopo dan Ketua Pengadilan Negeri Palopo melepas armada yang mengantar logistik tersebut ke kantor-kantor kelurahan di sembilan kecamatan yang ada di Kota Palopo.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.