Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Kamis, 7 Maret 2019 | 7:04 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 101

KASI LAKA DITLANTAS POLDA SULBAR : FGD OPTIMALISASI PELAYANAN POST CRASH.

 

KASI LAKA DITLANTAS POLDA SULBAR : FGD OPTIMALISASI PELAYANAN POST CRASH.

Mamuju,MMC.COM-Rabu, 6 Maret 2019 Ps Kasi Laka Dit Lantas Polda Sulawesi Barat Akp Suhartono Sh Sik didampingi Operator IRSMS Ba Dit Lantas Polda Sulawesi Barat Brigpol Suryandi melaksanakan perintah Dirlantas Polda Sulawesi Barat Kombespol Chiko Ardwiatto, Sik. Mhum. Mengikuti kegiatan FGD (Focus Group Discussion) yang dilaksanakan di RM. Cici, Mamuju.

Kegiatan FGD pelayanan publik penjaminan kasus kecelakaan lalu lintas dan penjaminan kasus penyakit akibat kerja dan kecelakaan kerja sebagaimana tertuang dalam Permenkeu No. 141 tahun 2018 ini dilaksanakan dengan membahas permasalahan-permasalahan yang ada sekaligus mengupayakan atas hal-hal secara terpadu dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS yang diikuti oleh ;

1. Ps Kasi Laka Dit Lantas Polda Sulawesi Barat.
2. Kasat Lantas Polres Metro Mamuju.
3. BPJS Ketenagakerjaan Cab. Mamuju.
4. PT. Jasa Raharja Wilayah Mamuju
5. PT. Taspen Cab. Mamuju.
6. PT. Asabri Wilayah Mamuju

Pihak BPJS Kesehatan yang dipresentasikan oleh Dr. Kiki Kusumawati mengawali FGD dengan memberikan sosialisasi mengenai Permenkeu No. 141 tahun 2018 yang diikuti semua peserta rapat yang dilanjutkan diskusi penyamaan persepsi dalam pelayanan publik kepada korban laka lantas dan korban laka kerja di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Ps Kasi Laka Akp Suhartono Sh Sik menegaskan sekaligus mengajak kedepannya Forum Diskusi ini secara legal standing berdasarkan amanat undang-undang sesuai tupoksi masing-masing dan MOU yang ada agar instansi baik Polri dalam hal ini Dit Lantas Polda Sulawesi Barat dan Sat Lantas Polres jajaran, BPJS Ketenagakerjaan Cab. Mamuju, PT. Jasa Raharja Wilayah Mamuju, PT. Taspen Cabang Mamuju dan PT. Asabri meningkatkan koordinasi dan komunikasi untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Barat yang menjadi korban laka lantas maupun korban kecelakaan kerja secara sinergi dan berkala melaksanakan pertemuan rutin rapat evaluasi bersama dan kita fasilitasi untuk memudahkan komunikasi dengan membuat Group whattsapp *FGD Post Crash* untuk mengatasi kendala dan permasalahan di masyarakat secara cepat, tepat dan bermanfaat.

Semoga niat dan upaya kerja terpadu kita untuk melayani masyarakat dalam bidang Post Crash (Medical, Investigation & Justice) pasca terjadinya laka lantas dan laka kerja ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta bernilai ibadah.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.