Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Senin, 29 April 2019 | 10:27 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 155

KAPOLRES “METRO” MAMUJU PANTAU LANGSUNG LOKASI BANJIR DI KABUPATEN MAMUJU

KAPOLRES “METRO” MAMUJU PANTAU LANGSUNG LOKASI BANJIR DI KABUPATEN MAMUJU

MAMUJU,MMC.COM–Tingginya curah hujan belakangan ini yang melanda Kabupaten Mamuju dan sekitarnya mengakibatkan beberapa daerah terendam banjir, seperti yang terjadi pada hari ini, Senin (29/04/2019) di Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, Banjir setinggi setengah meter mengakibatkan jalan Poros penghubung antara Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah lumpuh total.

Mengetahui hal tersebut terjadi di wilayahnya, Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. langsung bergerak cepat menuju ke Kecamatan Sampaga untuk melakukan evakuasi warga dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna menangani bencana banjir tersebut.
Saat ditemui, Kapolres “Metro” Mamuju yang masih dalam keadaan basah kuyup menuturkan bahwa banjir ini disebabkan adanya luapan air dari sungai tarailu ditambah dengan derasnya intensitas hujan yang melanda Kec. Malunda sehingga air tak dapat terbendung yang berakibat terendamnya jalan dan rumah warga.

Ia juga menjelaskan bahwa sudah mengerahkan personil gabungan dari TNI, POLRI, Basarnas dan Tagana Kabupaten Mamuju untuk melakukan evakuasi warga dan rekayasa lalu lintas agar kendaraan yang akan menuju ke Kabupaten Mamuju atau sebaliknya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Banjir ini disebabkan luapan air sungai tarailu yang diperparah dengan tingginya curah hujan yang melanda daerah ini, untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak kita inginkan, kami terlah mengerahkan personil gabungan dari TNI, POLRI, Tagana dan Basarnas untuk mengevakuasi warga dan melakukan rekayasa lalu lintas di jalan poros yang diterjang banjir”, Imbuh AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H.
Sampai berita ini diturunkan, Kapolres “Metro” Mamuju dengan berpakaian dinas lengkap masih terus menembus derasnya arus banjir dan hujan demi memimpin proses evakuasi dan penanganan banjir yang terjadi di Kecamatan Kalukku.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.