Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Kamis, 4 April 2019 | 5:36 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 225

Kadis PUPR Sulbar Resmi Di Berhentikan

Kadis PUPR Sulbar Resmi Di Berhentikan

MAMUJU,MMC.COM– Setelah sebelumnya simpang siur soal posisi Ir. Nasaruddin, MM selaku kepala dinas PUPR Provinsi Sulbar kini terjawab sudah.

Hal ini Berdasarkan Surat keputusan Gubernur Sulawesi Barat Nomor: 881/53/2019, tentang pemberhentian pegawai negeri sipil dari jabatan pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sulbar.

Dalam surat yang di tanda tangani langsung Gubernur Sulbar H. M. Ali Baal Masdar berdasarkan surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-554/KASN/2/2019 tanggal 25 Februari 2019.

Dimana dalam surat tersebut memutuskan, memberhentikan dengan hormat saudara Ir. Nasaruddin, MM, NIP: 19601222 198611 1 001, pangkat Pembina Utama Madya Golongan/Ruang IV/d dari jabatan pembina tinggi Pratama selaku kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Provinsi Sulawesi Barat disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa jasanya selama memangku jabatan tersebut.

Selain itu, dalam surat juga disebutkan keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam putusan ini maka diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Sebelumnya, Kepala BKD Pemprov Sulbar Amujib angkat bicara terkait pemberhentian Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulbar dari jabatannya sebagai Kepala Dinas PUPR Sulbar

Menurutnya, Masa jabatan yang bersangkutan (Ir Nasaruddin-red) sudah 5 tahun lebih, Dimana hasil job fitnya, serta evaluasi kinerja yang bersangkutan nilai kurang, sehingga diusulkan ke KASN , dan hasilnya rek KASN keluar untuk diberhentikan sehingga masuk usia pensiunnya 58 tahun

“Jadi di Undang-Undang 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP 11 tahun 2017 , untuk masa jabatan JPT hanya 5 tahun dan dievaluasi jika baik bisa lanjut kurang dapat diberhentikan dalam jabatan,”Jelas Amujib, Saat di konfirmasi via selulernya, belum lama ini.

Terpisah kepala Dinas PUPR Sulbar, Ir Nasaruddin, menjelaskan, jika dirinya mendapat informasi soal pemberhentian dirinya langsung dari pihak BKD Provinsi Sulbar.

“Saya mendapat informasi dari BKD, di sampaikan supaya dihentikan semua proses administrasi yang ditangani dan yang ditandatangani oleh Kadis PU,” kata kadis Nasaruddin

Masih kata dia, Kalau aturannya, saya kan eselon II, kita kan sampai umur 60 tahun. Nah, kalau misalnya dengan alasan bahwa saya sudah pensiun, kenapa yang lain tidak, sementata masi ada beberapa kalau pensiun PNS sudah lewatmi juga sama seperti saya, tapi kenapa yang lain tidak diberhentikan.

“Tapi ya kalau sudah demikian silahkan saja, dia yang punya kewenangan tapi tidak bisa juga semena-mena,”Ucapnya.

Selain itu kadis PU juga sampaikan bahwa SK pemberhentian dirinya sudah ditandatangani oleh gubernur dan Pihaknya mengaku SK atas pemberhentian dirinya sudah diterimanya.

 

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.