Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Senin, 18 Maret 2019 | 11:22 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 194

IKATAN JURNALIS SULBAR MENGECAM TINDAKAN PENGANIAYAAN YANG MENIMPA KETUA IJS SULBAR.  

IKATAN JURNALIS SULBAR MENGECAM TINDAKAN PENGANIAYAAN YANG MENIMPA KETUA IJS SULBAR.

 

Mamuju,MMC.Com-Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) Irham Asiz baru – baru ini menjadi korban dari penganiayaan yang dilakukan oleh seorang pemuda di SPBU Trans mamuju Jl. Ir Djuanda pada hari senin (18/03/2019) sekitar pukul 00.30 wita.

Kejadian tersebut bermula saat Lel. Irham Asiz memasuki SPBU hendak mengisi BBM, pada saat yang hampir bersamaan, datang 2 (dua) orang pemuda yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor langsung meneriaki Korban dengan kalimat ” ini juga wartawan datang ji saja cari masalah baru foto – foto “.

Mendengar kalimat tersebut, korban Lel. Irham Asiz langsung mendekati pemuda tersebut dan menanyakan maksud dari ucapan yang ia lontarkan sehingga terjadi adu mulut, namun tiba – tiba dari arah belakang korban, Pelaku melompat dan mengarahkan pukulan kepada korban yang mengakibatkan korban mengalami luka memar pada bagian telinga, luka memar pada pelipis wajah dan luka terbuka pada jempol kaki kanan.

Mengetahui hal tersebut, Team Python langsung bergerak cepat mengejar para pelaku yang disinyalir masih berkeliaran di sekitar wilayah Kabupaten Mamuju.

Tak butuh waktu lama, salah pelaku yang belakangan diketahui berinisial FE (18) berhasil diringkus oleh team Python dikediamannya yang berlokasi di Jl. Cik Ditiro Kelurahan  Binanga Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju pada hari senin 18 Maret 2019 .

Kasat Reskrim Polres “Metro” Mamuju AKP Syamsyuriansah membenarkan hal tersebut, ia menjelaskan bahwa pelaku Lel. FE telah diamankan di Mapolres “Metro” Mamuju dan sudah mengakui perbuatannya. hingga saat ini pihak Kepolisian dari Polres Mamuju masih melakukan pemeriksaan mendalam guna mencari tahu apakah masih ada pelaku lainnya.

” Iya benar, Pelaku Lel. FE yang telah menganiaya Lel. Irham Asiz sudah kami amankan dan pelaku juga telah mengakui perbuatanyya, namun hingga saat ini kami masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam apakah masih ada pelaku lainnya “, Ucap Kasat Reskrim.

Para Awak media yang ada di Sulawesi Barat mengecam tindakan oknum pelaku penganiayaan tersebut dan berharap pihak aparat yang berwajib segera melakukan proses hukum terhadap oknum pelaku penganiayaan tersebut.” Kami sangat mengecam terhadap tindakan oknum pelaku tersebut dan sangat merugikan para penggiat awak media di Sulbar dan ini akan berdampak terhadap profesi yang di jalankan oleh rekan-rekan kami yang lain.”Ujar Imanuddin salah satu wartawan Senior, berapi-api saat ditemui redaksi MMC.Com di Sekretariat IJS Jl.A.Depu ,Mamuju.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.