Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Selasa, 12 Maret 2019 | 2:13 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 176

“GIAT TMMD 104 : BANGUN JAMBAN KELUARGA BAGI WARGA DESA TUNGKA”.

“GIAT TMMD 104 : BANGUN JAMBAN KELUARGA BAGI WARGA DESA TUNGKA”.

Mamuju,MMC.COM-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 104 Kodim 1419/Enrekang nampaknya tidak mau menyisakan persoalan pembangunan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Desa Tungka, Kec. Enrekang, Kab. Enrekang. (12/03/19)

Bersama –sama masyarakat Desa Tungka, Satgas TMMD ke- 104 Kodim 1419/Enrekang terus bergotong-royong mengerjakan sasaran fisik Jamban keluarga bagi yang belum punya.

“Pekerjaan MCK di Desa Tungka yang menjadi lokasi TMMD ke-104 ini diharapkan bisa membantu meningkatkan taraf kesehatan bagi warga setempat,” papar Dan SSK, Kapten Czi Rose.

Menurutnya, di Desa Tungka ini masih ada masyarakat yang hidup pas-pasan, karena tidak mampu membuat jamban keluarga, sehingga masyarakat memanfaatkan aliran sungai dan kebun untuk kebutuhan BAB.

“Dalam TMMD ke-104 ini, akan dibangun Jamban keluarga sebanyak 20 unit dan saat ini pekerjaannya sudah mencapai 50 %,” ungkapnya.

Suma (70 thn) salah satu warga Tungka mengatakan adanya program TMMD ke- 104 tahun 2019 warga masyarakat merasa sangat terbantu, karena segala kegiatan pembangunan yang masih kurang atau sama sekali belum ada fasilitasnya dibangun oleh Satgas TMMD.

Suma pun berharap hasil kegiatan TMMD akan merangsang kebangkitan Desa Tungka yang selama ini tertinggal jauh pembangunannya dari Desa lain. Selain itu juga mampu meningkatkan kesejahteraan warga Desa Tungka.

“Sekarang ini juga tengah dibangun jamban, dengan adanya jamban tentunya akan sangat membantu warga karena selama ini warga Desa mengandalkan sungai dan kebun untuk keperluan buang air besar,” ujar Suma.

“Banyak yang dibangun dalam TMMD ini, diantaranya pengecoran jalan, pengerasan jalan, rehab rumah dan rehab masjid. Tentu hal ini akan memudahkan masyarakat untuk beraktifitas, baik itu pekerja, bersekolah, maupun aktifitas lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1419/Enrekang,” ungkapnya.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.