Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Kamis, 14 Maret 2019 | 2:47 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 59

GIAT PEMBENTUKAN KADER BELA NEGARA BERAKHIR SUKSES..

GIAT PEMBENTUKAN KADER BELA NEGARA BERAKHIR SUKSES..

Mamuju,MMC.COM- Pembentukan kader Bela Negara yang dilaksanakan selama tiga hari merupakan dasar dari implementasi nilai – nilai yang terkandung dalam sikap, keterampilan, kedisiplinan serta kepemimpinan generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang tentunya diharapkan dapat melanjutkan pembangunan pada masa yang akan datang. Kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Sulbar Drs.H.Muhammad Rahmat,MM pada saat menutup Pembentukan Kader Bela Negara di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl. Pattana Endeng Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar. (Kamis 14/03/19)

Lebih lanjut ia mengatakan, Membela Negara tidak hanya tugas TNI dan Polri tetapi juga seluruh komponen bangsa termasuk PNS.
PNS sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat secara tidak langsung harus terlibat dalam upaya pertahanan Negara, sebagaimana diatur dalam UU No.3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara telah mengamanatkan bahwa kesadaran membela Negara sesuatu yang harus ditanamkan secara terus menerus dan berkelanjutan.
” Kami harapkan kepada para peserta agar pelatihan Bela Negara yang telah dilakukan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari ” ucap Kakesbangpol.

Diakhir kalimatnya memberi penghargaan yang tulus kepada pihak penyelenggara dan seluruh yang terlibat sehingga kegiatan Pembentukan Bela Negara dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.
” Terima kasih kami ucapkan kepada Danrem 142/Tatag beserta jajarannya yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik ” tutup Kakesbangpol.

Diketahui bahwa kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara yang dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan pada hari Selasa tgl 12 Maret 2019 jumlah peserta 40 orang karena antuisme yang tinggi dari instansi yang diundang untuk mengirimkan utusannya mengikuti kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara sehingga ada instansi yang lebih mengirimkan pesertanya.

Ditempat yang sama Kasi Ter Korem 142/Tatag Mayor Arm Novan Andriansyah
mengatakan
” Seluruh peserta kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat yang tinggi, mulai dari materi kelas sampai dengan materi lapangan “

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.