Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Kamis, 27 Juni 2019 | 12:19 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 29

DANDIM 1414/TATOR BERTINDAK CEPAT DALAM MENGANTISIPASI TERJADINYA BENCANA ALAM

DANDIM 1414/TATOR BERTINDAK CEPAT DALAM MENGANTISIPASI TERJADINYA BENCANA ALAM

Tator,MMC.COM–Dandim 1414/Tator Letkol Czi Hiras M.S.Turnip, M.Si (Han) memimpin rapat dengan seluruh SKPD terkait di jajaran Pemda Toraja Utara serta instansi vertikal bertempat di ruang rapat Kodim 1414/Tator jl. Pongtiku Kab. Toraja Utara Prov. Sulsel (27/06/19)

Selaku Incedent Commander penanggulangan bencana di Kab. Torut, Dandim 1414/Tator mengambil langkah cepat dengan mengundang seluruh instansi terkait dijajaran Pemda Toraja Utara termasuk Bupati untuk menggelar rapat guna membahas situasi dan kondisi wilayah di Toraja Utara serta memaparkan rencana operasi bantuan oleh satuan jajaran Korem 142/Tatag kepada Pemda dalam menanggulagi bencana alam.

Wilayah Kab. Torut saat ini perlu secepatnya mengambil langkah langkah antisipasi utamanya terhadap ancaman terjadinya bencana alam, khususnya bencana tanah longsor. Kata Dandim 1414/Tator.

Dandim lebih lanjut menjelaskan bahwa tanda tanda terjadinya bencana alam tanah longsor di wilayah Kab. Torut khususnya di kampung Pangrante Kec. Rantepao dan kampung Kalembang Kec. Tallunglipu menurut BMKG intensitas hujan dua minggu kedepan semakin tinggi sehingga berpetensi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.
Dandim juga meminta dukungan kepada semua pihak pada setiap kegiatan dalam penanggulangan bencana agar dapat terlaksana dengan baik.
” Kami mohon kesediaan bapak Bupati untuk terus memberi dukungan kepada kami, untuk menjamin operasional satgas PRC PB Kodim 1414/Tator ” ucap Dandim.

Kegiatan diatas merupakan bahagian skenario latihan Posko I Kodim 1414/Tator yang hari ini telah memasuki Hari kedua.

Kasi Ops rem 142/Tatag Mayor Inf. Muh. Amin seusai menyaksikan rapat mengatakan dalam skenario latihan, Bupati telah menunjuk Dandim 1414/Tator sebagai incident commander atau Komandan penanggulangan bencana sehingga Dandim perlu bertindak cepat dalam mengeluarkan konsep operasi dalam menghadapi bencana alam yang terjadi diwilayahnya.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.