Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Senin, 15 Juni 2020 | 9:19 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 192

Aparat Desa Limporilau Belawa Wajo dinilai tidak Transparan Data Bansos Covid 19

Aparat Desa Limporilau Belawa Wajo dinilai tidak Transparan Data Bansos Covid 19

MMC.COM, Wajo, 15/06 lagi – lagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) kedatangan tamu dari beberapa desa di Kabupaten wajo Sulawesi Selatan.

Salah satunya warga dari desa Limporilau Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo,puluhan warga ini datang membawa laporan terkait dana Bansos Covid 19 di desanya tidak transparan , salah satu contoh adanya perubahan data dari yang layak dialihkan kepada yang lebih layak.

Untuk memastikan laporan tersebut , Dewan pemimpin Daerah ( DPD )Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik indonesia (BAIN HAM RI Wajo) menurunkan tim dengan mendatangi kantor desa limporilau kec.belawa bersama beberapa warga penerima BST yang namanya masuk dari daftar penerima BST ,namun kades setempat mengatakan nama warga tsb dalam katagori mampu maka haknya dialihkan ke warga yang lebih layak.

Ketua DPD BAIN HAM RI Wajo,Andi Ariel Jaya ,Mengatakan pengalihan nama penerima yg sudah ada tetapi terganti adalah sesuatu yg tidak wajar,harusnya minta tambahan data baru bukan dengan mengalihkan yg sudah ada karena data penerima keluar di pusat.

ini menjadi menarik untuk di pantau bagaimana teknisnya sehingga ada perubahan nama dari pusat di desa terganti apabila ini terjadi maka tindakan tersebut menyalahi teknis prosedur,Kepala desa dan aparatnya harus terbuka,tutup Andi Ariel Jaya(*).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.