Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Jumat, 1 Maret 2019 | 11:29 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 151

Warga Masyarakat,Mahasiswa serta TNI berkolaborasi di Kegiatan TM

Warga Masyarakat,Mahasiswa serta TNI berkolaborasi di Kegiatan TMMD Kab. Enrekang

Enrekang-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim  1419/Enrekang  Bukan Sekedar Bentuk Perwujudan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat namun Juga untuk merasakan kesulitan masyarakat khusunya masyarakat di Desa Tungka Kecamatan Enrekang Kab.Enrekang.Jumat (1/3)

Tidak hanya dari personel TNI tampak pula Bhabinkamtibmas Desa Tungka bahu membahu melakukan bedah rumah Warga Di Desa Tungka yang menjadi sala satu Desa sebagai sasaran TMMD ke 104 Reguler TA.2019 Kodim 1419/Enrekang

Ibu Sulha lapa sala satu warga yang di bedah rumahnya merasa senang dan bersyukur sekali adanya bantuan dari pemerintah lewat Program TMMD sehingga membantu memperbaikan rumah kami.

Sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd., Sasaran fisik TMMD berlomba-lomba diselesaikan oleh masyarakat dan Satgas TMMD.

TNI Manunggal Membangun Desa adalah salah satu program kerja sama antara pemerintah dan TNI yang bersifat lintas sektoral dengan melibatkan beberapa instansi.

Tidak hanya Satgas TMMD dan warga Ds. Tungka, bahkan Mahasiswa dari Palopo juga turun tangan pada saat pengecoran jalan sepanjang 1.000 meter. TMMD ke-104 Reguler tahun 2019 di Ds. Tungka Enrekang kali ini diikuti 15 Mahasiswa dari Palopo, yaitu IAIN Alauddin dan Poltekes Palopo.

“Tidak semua mahasiswa bisa KKN di lokasi TMMD. Kami sangat senang bisa ditempatkan di sini,” ungkap salah satu mahasiswa di sela-sela kegiatan pengecoran. “Selain kerja fisik, kami juga akan ikut pengajaran di sekolah yang ada di Ds. Tungka,” ungkapnya.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.