Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Rabu, 25 September 2019 | 8:46 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 36

Wagub Ajak Kaka Kandi Berkunjung di Lapas Perempuan

Wagub Ajak Kaka Kandi Berkunjung di Lapas Perempuan

Mamuju,MMC.COM– Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar bersama para peserta pemilihan Kaka Kandi Sulbar 2019 melakukan kunjungan sosial ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Mamuju, yang berlangsung di Kecamatan Kalukku , Selasa, 24 September 2019.
Tujuannya, sebagai ajang pembelajaran sekaligus bahan referensi pembahasan sehingga menciptakan manfaat bagi para warga binaan khususnya di kapas perempuan tersebut.
“Selaku wakil Gubernur Sulbar, saya membawa Kaka Kandi Sulbar agar mereka bisa melihat bagaimana situasi dan kondisi binaan dilembaga pemasyarakatan ini. Harapan saya kedepan kiranya warga binaan tidak merasa dikucilkan tetapi justru dibina ke arah yang lebih positif sehingga ketika mereka kembali berbaur kepada masyarakat mereka dapat memiliki kemampuan dan keterampilan yang dapat diterapkan kepada masyarakat dan bisa menambah pundi perekonomian keluarga,” kata Enny Anggraeni Anwar
Disampaikan, terkadang warga binaan tidak percaya diri atas status yang dimiliki saat ini, maka dari itu selaku Pemerintah Daerah bekerja sama dengan para petugas lapas untuk melakukan pembinaan mental dan spiritual.
Masih kata Enny, berdasarkan hasil perbincangannya bersama Kakanwil HAM Sulbar, pemerintah daerah akan sesering mungkin melakukan kunjungan ke Lapas Perempuan Kelas III tersebut, mengingat gedung tersebut masih sangat baru maka segala fasilitas pendukung masih sangat minim. ” Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III C Mamuju, Nurmia melaporkan, Diharapkan hasil kunjungan kerja Pemprov Sulbar yang diwakili Wakil Gubernur Sulbar dapat membawa pencerahan bagi para petugas dan warga binaan kapas perempuan terutama dibidang pembinaan yang hingga saat ini belum adanya bantuan dari fasilitas dari Pemerintah Daerah.
Jumlah warga binaan lembaga pemasyarakatan sebanyak 34 orang, narapidana 31 orang, Tiga diantaranya masih dalam proses tahanan pengadilan, sebanyak 90 persen kasus penyalagunaan narkoba dan 30 Persen lainnya kasus umum.
Turut hadir Pada kesempatan itu, anggota dewan DPRD sulbar, Indriani dan para tamu undangan. (garid)

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.