Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Rabu, 27 Maret 2019 | 9:12 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 182

Tingkatkan Pengetahuan Pengelolaan Barang Milik Daerah, BPKAD Mamuju Sosialisasikan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016

Tingkatkan Pengetahuan Pengelolaan Barang Milik Daerah, BPKAD Mamuju Sosialisasikan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016

MAMUJU,MMC – Melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar acara sosialisasi.

Tujuan kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mamuju ini dihadiri sekitar 500 orang pengelola barang pada unsur Pemerintahan Kabupaten Mamuju, Rabu (27/3/2019).

Hamka, selaku ketua pelaksana sosialisasi ini menjelaskan, bahwa acara tersebut diikuti oleh unsur Pemerintah Kabupaten Mamuju, terkhusus dari sub. Bagian perencanaan, pengurus barang, dan operator Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Peserta pada kegiatan Sosialisasi ini, terdiri dari 35 OPD, 11 Kecamatan, 16 Kelurahan, 22 Puskesmas, 9 Pustu, 45 Sekolah dalam Kecamatan Mamuju, 35 Sekolah di Kecamatan Simboro, dengan jumlah peserta sekitar 500 orang” urainya

Hamka, yang juga Kepala Bidang Aset di BPKAD memaparkan, acara sosialisasi tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari yakni dari tanggal 27 sampai 29 maret.

“Salah satu tujuan sosialisasi ini yakni memberikan pengetahuan kepada Aparatur Daerah tentang Regulasi Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah”ungkap Hamka

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid dalam sambutannya mengapresiasi sosialisasi yang digagas oleh Bidang Aset.

Menurut Habsi Wahid, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai langkah dalam peningkatan kompetensi para aparatur dalam pengeelolaan barang daerah.

“Hari ini, saya berharap kehadiran saudara-sudara ini adalah satu semangat baru dalam rangka pengelolaan barang dan aset daerah kita”ujar Habsi Wahid

Bupati Mamuju berharap, agar seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik sehingga nantinya dalam pengelolaan barang dan aset daerah di unit kerja masing-masing dapat terkelola dengan baik.(Rls/Man)

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.