Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Senin, 4 November 2019 | 6:18 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 504

Sulawesi Barat Sebagai Penyangga Ibu Kota Pemerintahan RI , IKA UNHAS Sulbar Gagas Semiloka

Sulawesi Barat Sebagai Penyangga Ibu Kota Pemerintahan RI , IKA UNHAS Sulbar Gagas Semiloka

Mamuju,MMC.COM- Terkait dengan keputusan Presiden RI ,Joko Widodo tentang pemindahan ibu kota pemerintahan RI ke Kabupaten Penajam Paser Utara medio Agustus lalu beberapa daerah/wilayah sekitar sedang mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga ibu kota.

(Foto : Ketua Ika Unhas Korwil Sulawesi Barat, Dr.Muh Idris)

Salah satu nya adalah Provinsi Sulawesi Barat,daerah ini jika di telisik jarak dan waktu tempuh ke Calon ibu kota negara hanya menempuh waktu kurang lebih 6 jam melalui jalur laut, adanya pelabuhan penyeberangan di kabupaten Mamuju semakin mengokohkan posisi sulawesi barat sebagai daerah penyangga ibu kota negara.

Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Korwil Sulawesi Barat mempertegas peluang ini dimana dengan hadirnya Kabupaten PPU,Kaltim sebagai ibu kota negara maka Sulawesi Barat kedepan akan menjadi daerah strategis baik dari sisi geographyc,penyediaan kebutuhan dasar maupun sebagai tempat destinasi wisata kedepannya.

Ketua IKA Unhas Korwil Sulbar ,Dr.Muhammad Idris mengatakan bahwa sesuai dengan cita-cita dan Komitment awal pembentukan IKA Unhas adalah memberikan konstribusi terhadap pembangunan di Sulawesi Barat terutama memberikan sumbangsih saran dan pemikiran dalam peningkatan PAD demi terlaksananya pembangunan di Sulawesi Barat.” Ujar Idris.

Idris yang juga Sekprov Sulawesi Barat ini menambahkan Pemerintah Provinsi tentunya telah mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan peluang besar ini,dan harus kita persiapkan dari sekarang.”pungkas Idris.

Seperti diketahui ,Ika unhas Korwil Sulbar akan menggelar acara Seminar dan Lokakarya yang bertemekan ” Daya Saing Sulawesi Barat Sebagai Penyangga Ibu kota Pemerintahan RI” yang rencananya akan di gelar pada 16 November 2019 mendatang.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Festival Kopi dan Pameran UKM-IKM binaan dinas Dagperinkop Provinsi Sulawesi Barat. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Asrul Abu ,”Kegiatan seminar dan lokakarya ini akan menghadirkan pembicara yang mempunyai kompetensi dan kapabilitas di bidang masing-masing diantaranya :
Menteri Pertanian RI
Kepala Bappenas
Dirjen Perikanan Tangkap
Dirjen PU
Kepala Perwakilan BI Prov Sulawesi Barat.
Anggota DPR RI ,Dr.Suhardi Duka MM
Anggota DPR Ri, Hj.Dra.A.Ruskati Ali Baal
Mantan Gubernur Sulbar ,H.Anwar Adnan Saleh
Dirjen Hubla
Dirjen Pengembangan Pariwisata
Rektor Unhas

Selain Semiloka ,kegiatan ika unhas juga menghadirkan pameran produk-produk olahan dan komoditas unggulan Sulawesi Barat.(MMC/Asr)

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.