Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Jumat, 20 September 2019 | 5:56 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 34

Sosialisasi  Satgas Karhutla Sebagai Ujung Tombak Tangani Karhutla oleh Kapolsek Urban Mamuju bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepada Desa Botteng Sosialisasi Terpadu Pencegahan Karhutla di Desa Botteng Utara, Mamuju*

*Sosialisasi  Satgas Karhutla Sebagai Ujung Tombak Tangani Karhutla oleh Kapolsek Urban Mamuju bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepada Desa Botteng Sosialisasi Terpadu Pencegahan Karhutla di Desa Botteng Utara, Mamuju*

Mamuju,MMV.COM–Jumat, 20 September 2019 pukul 09.00 s.d. 11.30 wita Ps. Kapolsek Urban Mamuju AKP SUHARTONO, S.H., S.I.K. melaksanakan program Kapolres Metro Mamuju AKBP M.RIVAI ARVAN, S.I.K., M.H., didampingi Babhinkamtibmas Botteng Utara Bripka Made Darsana, Personel Polsek Urban Mamuju Briptu Irwan, Babinsa dan Kepala Desa Botteng Utara Mamuju melaksanakan sosialisasi Satgas Karhutla di Kantor Desa Botteng Utara, Kabupaten Mamuju.

Ps. Kapolsek Urban Mamuju menjelaskan bahaya Karhutla saat ini musim kemarau agar masyarakat bersinergi dengan Satgas Karhutla meliputi Polres Metro Mamuju, TNI, Damkar, dan Pemerintah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, lahan dan rumah warga dengan berhati-hati dalam membuang puntung rokok, memasak di dapur dengan kompor, membakar sampah dan hendaknya tidak membakar rumput dan tanaman kering di kebun karena beresiko kebakaran hutan.

Dilarang membakar hutan dan lahan untuk kepentingan apapun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku :
a. UU RI No. 41 tahun 1999 tentang Kehutanan.
b. UU RI No. 32 tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup.
c. UU RI No. 39 tahun 2014 tentang Perkebunan.
Ancaman Pidana 15 tahun penjara dan denda 15 Milyar.

Lebih jauh AKP Suhartono menambahkan bahwa, Masyarakat Desa Botteng memberikan dukungan kepada Satgas Karhutla Kabupaten Mamuju untuk mencegah dan menangani bahaya Karhutla di Kabupaten Mamuju.

Semoga Allah Swt senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan untuk kita semuanya utamanya dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.”Tutup AKP Suhartono.

 

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.