Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Rabu, 26 Desember 2018 | 1:48 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 151

Sosialisasi Pengembangan Ekonomi Pondok Pesantren Hidayatullah oleh Bank Sulselbar Cab Utama Mamuju dan Rumah Kreatif BUMN

Sosialisasi Pengembangan Ekonomi Pondok Pesantren oleh Bank Sulselbar Cab Utama Mamuju dan Rumah Kreatif BUMN

Mamuju,MMC-Com.Bertempat Di Pondok Pesantren Hidayatullah Kampus I Mamuju,Rabu 26 Desember 2018, Bank Sulselbar cabang utama Mamuju bekerjasama Rumah kreatif BUMN dan Ponpes Hidayatullah melakukan sosialisasi pengembangan Ekonomi Pondok Pesantren berbasis usaha kecil menengah.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini Drs Naharuddin M.Si (Direktur Rumah Kreatif BUMN) dan Syarifuddin Haruna SE,MM (Pincab Bank Sulselbar Mamuju) bertindak selaku moderator Kamiruddin Al islam Patangga SH (Ketua LBH Hidayatullah Sulbar).

Dalam kegiatan ini Syarif menjelaskan tentang peran perbankan dalam membantu dan memfasiltasi kegiatan pengembangan ekonomi ponpes melalui fasilitas beberapa produk perbankan.”beber Syarif.

Lebih jauh syarif menambahkan bahwa saat ini sesuai dengan Regulasi Bank Indonesia dan otoritas Jasa Keuangan RI di tahun 2019 ,kedepan pemerintah akan fokus dalam pemberdayaan pondok pesantren melalui kegiatan-kegiatan kewirausahaan dan ini yang harus di sambut baik oleh para pengelola Ponpes di Sulbar. Sembari memberikan contoh pola kerjasama pengembangan ekonomi ponpes di kabupaten Jeneponto bekerjasama dengan PT.Mayora untuk sektor budidaya ubi kayu.” Papar Syarif.

Sementara itu Drs Naharuddin M.Si mengelaborasi program pengembangan ekonomi ponpes ini dengan budidaya telur burung puyuh.”Saat ini stock telur puyuh di sulbar sangat minim dan perlu dikembangkan oleh masyarakat apalagi bisa terkolerasi dengan bank sulselbar dari sisi fasilitas pembiayaannya.”ujar Naharuddin.

Selain itu Direktur CisSmesco Sulbar ini juga mengatakan bahwa tentunya para pengelola ponpes terus harus punya tujuan jelas dalam perencanaan dan pengembangan ekonomi ponpes ini”tutup Nahar.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.