Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Minggu, 7 Juli 2019 | 11:24 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 98

SAKA WIRA KARTIKA KOREM 142/TATAG LATIHAN KEPEMIMPINAN

SAKA WIRA KARTIKA KOREM 142/TATAG LATIHAN KEPEMIMPINAN

Mamuju,MMC.COM– Bertempat dilapangan upacara Korem 142/Tatag Jl. Pattana Endeng Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar berlangsung pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika terhadap 40 orang siswa setingkat SMA sekabupaten Mamuju. (7/07/19)

Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Hal ini dikatakan oleh Kasi Ter Korem 142/Tatag Mayor. Arm. Novan Andriansyah.

Lebih lanjut Kasi Ter mengatakan bahwa kegiatan ini adalah Program satuan yang akan dilaksanakan selama 3 hari dengan kegiatan, teori Kepemimpinan, Pioneer atau tali temali, out bon, Navigasi darat dan Baris bebaris, mereka telah dibentuk dalam 5 krida, tiap tiap Krida harus menguasai bidangnya masing masing.

Ditempat yang sama pelatih Saka Wira Kartika Serda Fausan menjelaskan bahwa kegiatan Saka Wira Kartika Kali ini sengaja diambil dari masing masing perwakilan setingkat SMA di kab. Mamuju, dengan harapan pelajaran yang didapatkan menjadi bekal bagi siswa untuk mengaktualisasikan diri dan menjadi contoh bagi siswa yang lain.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.