Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Rabu, 5 Desember 2018 | 7:51 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 159

PT.Bank Sulselbar Cab Utama Mamuju Kucurkan KUR kepada UMKM Budidaya Telur Puyuh di Kota Mamuju

 

MMC,Mamuju. PT Bank Sulselbar bekerjasama dengan Rumah Kreatif BUMN kucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) hal ini terlaksana dalam penandatanganan MoU penyaluran Kredit Usaha Rakyat Rabu, 5 Desember 2018 di Kantor Rumah Kreatif BUMN Jl.Teuku Umar No.1 Mamuju.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka pengembangan usaha Peternakan Puyuh untuk membantu memaksimalkan stock telur puyuh di kota mamuju.

Direktur Rumah Kreatif BUMN ,Asnia Naharuddin mengatakan bahwa saat ini pengembangan usaha peternakan burung puyuh di Sulbar sangat strategis mengingat demand/permintaan telur puyuh di kota mamuju sangat tinggi dan para produsen peternak sangat sulit memaksimalkan stock telur puyuh karna minimnya Volume kandang dan masih kurangnya peternak puyuh di kota ini.”ujar Nia.

Hal inilah yang mendorong Rumah kreatif BUMN untuk mengambil langkah strategis dalam budidaya ternak burung puyug dan bekerjasama dengan Bank Sulselbar Cabang Utama Mamuju.”tambah Direktur RKB ini.

Sementara itu ditempat terpisah Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Mamuju , Syarifuddin Haruna,SE,MM mengatakan bahwa pihaknya menyambut positif Kerjasama dari pihak RKB Mamuju dan akan berkomitment untuk membantu para peternak burung puyuh di kota mamuju ,tentunya kami akan melakukan sosialisasi terkait kepada para peternak bagaimana mengelola usaha telur puyuh dari sisi management usaha.”imbuh Syarif.

Mou ini akan terus di kawal demi pengembangan usaha peternakan telur puyuh dan di harapkan menjadi role model bisnis bagi pengusaha telur puyuh.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.