Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Sabtu, 1 Juni 2019 | 11:34 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 41

PERINGATI HARLAH PANCASILA, DANDIM 1401/MAJENE BUKA PUASA DENGAN ANAK YATIM

PERINGATI HARLAH PANCASILA, DANDIM 1401/MAJENE BUKA PUASA DENGAN ANAK YATIM

 

Laporan : Udhien Rahmat

Majene,MMC.COM–1 Juni  adalah hari lahirnya pancasila , Beberapa cara yang dapat dilakukan oleh TNI dalam melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, salah satunya yaitu dengan berbuka puasa bersama.

“Apalagi sekarang momentum Ramadhan 1440 Hijriah, adalah waktu yang tepat untuk membangun silaturrahmi dengan komponen masyarakat lewat acara buka bersama,” kata Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Ragung Ismail Akbar sebelum acara buka bersama di Makodim 1401 Majene, Jum’at (31/5/2019).

Dengan tema “Melalui Silsturrahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat, serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”, Letkol Ragung menyebut ada delapan wajib bagi TNI yaitu :

1. Bersikap ramah tamah ke rakyat.
2. Sopan santun ke rakyat
3. Junjung tinggi kehormatan wanita
4. Menjaga kehormatan diri dimata hukum
5. Menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaan
6. Tidak boleh merugikan rakyat
7. Tidak boleh menakuti dan menyakiti hati rakyat.
8. Menjadi contoh dan membantu disekelilingnya.

“TNI harus menaati ini karena bagaimanapun TNI juga dari rakyat dan untuk rakyat,” tegas Letkol Ragung.

Pada tempat yang sama, Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, bila dilihat perjalanan TNI dari masa ke masa, tentu banyak perubahan. 

“Kalau dulu lebih banyak langsung bertempur di lapangan, karena saat itu kondisi tidak kondusif. Dulu, warga merasa takut dan segan kepada tentara, tapi sekarang ini sudah manunggal dan berbaur dengan masyarakat,” ujar Fahmi Massiara.

Melalui acara buka puasa bersama yang dilakukan TNI di Majene, lanjut Fahmi adalah wujud untuk mempererat silaturrahmi dalam rasa persaudaraan antara TNI dengan pemerintah dan masyarakat, sehingga akan selalu terbangun hubungan secara horizontal dalam suasana yang penuh keakraban dan saling mengayomi.

“Semoga kita semua tetap dalam keberkahan dari Allah SWT,” kata Fahmi Massiara.

Acara selanjutnya, penyerahan santunan kepada anak yatim sebangak 25 Orang oleh Fahmi Massiara beserta Ny Fatmawati Fahmi dan Letkol Ragung Ismail Akbar beserta Nyonya. 

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Majene Lukman Lukman, Ketua DPRD Majene dan Wakil Ketua DPRD, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, Sekda Majene A Achmad Syukri T beserta nyonya, Camat Banggae dan Banggae Timur, para lurah serta undangan lainnya.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.