Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Kamis, 11 April 2019 | 11:49 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 95

PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1440 H/2019 M DI MESJID AL – AMIN KOREM 142/TATAG

PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1440 H/2019 M DI MESJID AL – AMIN KOREM 142/TATAG

Mamuju,MMC.COM–Isra Mi,Raj Nabi Muhammad SAW diperingati di Mesjid Al – Amin Korem 142/Tatag dengan tema ” Peringatan Isra Mi,raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M kita implementasikan nilai – nilai Sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI – AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI” dihadiri Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, Ketua Koorcab Rem 142 Ny. Atik Teddy Danarto, Wakil Ketua Koorcab Rem 142 Ny. Andi Wellan Imran, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta masyarakat disekitar Makorem 142/Tatag. (11/04)

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dalam sambutannya,
Peringatan isra mi’raj nabi muhammad salallahu alaihi wa sallam yang tiap tahunnya selalu di peringati, merupakan momentum yang sangat baik bagi kita untuk menggali makna dan hikma yang terkandung di dalam peringatan tersebut .
Secara substansi, isra mi’raj terbagi dalam 2 peristiwa yang berbeda. Dalam isra, nabi muhammad shallallahu alaihi wa sallam “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari masjidil haram hingga masjidil aqsa. Lalu dalam mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke sidratul muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini beliau mendapat perintah langsung dari allah swt untuk menunaikan shalat lima waktu bagi umat islam. Kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan,
“Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua untuk menjadikan momentum isra mi’raj ini sebagai media intropeksi, dalam rangka meningkatkan kadar kualitas ibadah kita”
sebelum mengakhiri sambutannya, selaku pribadi dan atas nama komandan Korem 142 /Tatag, mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tulus para hadirin sekalian yang telah bersedia hadir dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Semoga, apa yang kita lakukan hari ini mendapat ridho dari Allah SWT. Tutup Danrem

Ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Abd. Rahman, S.Ag.
Dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW telah terjadi suatu proses yang sangat cepat hanya dalam waktu semalam melakukan sebuah perjalanan dari mesjidil haram ke mesjidil aqsa yang tidak bisa ditempuh hanya dalam waktu satu hari, namun karena kehendak Allah maka perjalanan Nabi Muhammad hanya ditempuh satu malam, dan orang yang pertama kali percaya dari penjelasan Nabi Muhammad SAW adalah Abu bakar maka dia diberi gelar Abubakar sidiq. Kata Ustadz Abd. Rahman.

Menurut Ustadz Abd. Rahman, S.Ag, bahwa Sholat mengajarkan kita nilai sebuah keikhlasan, kehidupan ini penuh dengan masalah maka bersabarlah untuk menghadapinya, dirikan Sholat karena Sholat mengajarkan sikap tawadduh, jangan sombong terhadap apa yang engkau dapatkan, berterima kasihlah kepada Allah SWT, jangan berperasangka buruk kepada orang karena setiap kejadian dalam hidup ini selalu ada hikmanya.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.