Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Selasa, 28 April 2020 | 6:21 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 32

Perbatasan Sulsel-Sulbar Di Sidak Langsung Anggota Pansus Pegawasan Gugus Tugas Covid-19 DPRD Sulbar

Sulbar-MMC-Panitia khusus (Pansus) Pengawasan Gugus Tugas Covid-19 DPRD Provinsi Sulawesi Barat turun langsung pantau kondisi terkini di perbatasan Sulbar-Sulsel, tepatnya di Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan. Selasa, (28/4/2020).

Saat melakukan pemantauan ke perbatasan Sulbar-Sulsel yakni di Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, masih ditemukan bebrapa permasalahan dalam penanganan yang dikeluhkan oleh para petugas yang ada di perbatasan.

Anggota tim Pansus Pengawasan Gugus Tugas Syarifuddin, SH mengatakan, penanganan pencegahan pandemi Covid-19 Sulbar saat ini sudah berjalan dengan baik namun masih ada beberapa hal yang harus lebih ditingkatkan utamanya koordinasi pemerintah provinsi ke kabupaten-kabupaten, serta ketersediaan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang masih terbatas.

“Ada bantuan tapi masih belum memadai. Hal inilah yang perlu didorong kepada pemerintah Provinsi untuk berkoordinasi ke kabupaten- kabupaten”, ucap Syarifuddin.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini yang diperlukan adalah bagaimana meningkatkan semangat dan motivasi kepada mereka yang melakukan tugas di perbatasan hingga setiap tugas yang dilaksanakan akan berjalan dengan baik.

“Biarpun ada semangat tetap tidak ada penopang stamina, transportasi dan lain sebagainya dalam upaya peningkatan semangat kerja disini, tetap tidak ada gunanya juga,” ungkapnya.

Syarifuddin mengharapkan agar setiap kekurangan yang ada di posko perbatasan itu dapat langsung dikonfirmasikan ke pihak pemerintah daerah, karena anggaran untuk penanganan Covid-19 ini sudah dikucurkan ke pemerintah daerah untuk digunakan oleh daerah dalam penanganan wabah covid-19 ini.

Mari kita berdoa agar covid-19 ini bias cepat berlalu, sehingga kehidupan kita kembali normal. Dan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat harus terus ditingkatkan,” Imbuhnya.

“Patuhi himbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menggunakan masker adalah cara kita untuk memutuskan rantai penularan virus ini. Karena bagaimana covid-19 ini cepat berlalu, itu tergantung kesadaran dari kita semua”, tutup legislator asal Polman ini.

Advetorial

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.