Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Minggu, 17 Februari 2019 | 12:13 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 77

MASYARAKAT DAN TNI MENYATU DIDESA TUNGKA KAB. ENREKANG

MASYARAKAT DAN TNI MENYATU DIDESA TUNGKA KAB. ENREKANG

Enrekang,MMC.Com- Kabupaten Enrekang sebagai tuan rumah kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa terlihat sangat cukup serius untuk mensukseskan penyelenggaraan kegiatannya.

Ini terlihat dari kekompakan Masyarakat dengan sejumlah personel Kodim 1419/Enrekang Korem 142/Tatag yang secara beramai-ramai bekerja sama membangun program TMMD di Desa Tungka Kabupaten Enrekang.

Kekompakan masyarakat dan TNI-AD di Kabupaten Enrekang ini untuk mensukseskan TMMD dan bahkan tidak mengenal cuaca yang diketahui saat ini adalah musim penghujan untuk sebagian wilayah Indonesia termasuk di kabupaten Enrekang

Masyarakat Desa Tungka yang mayoritas adalah petani ini beramai-ramai turun di lokasi TMMD bersama-sama Personel Kodim 1419/Enrekang melanjutkan pekerjaan pengecoran jalan di desa mereka, (16/2/2019).

Masyarakat ini bahkan rela untuk sejenak menghentikan aktivitas di kebun dan ladang untuk membantu mempercepat penyelesaian program TMMD seperti pengecoran jalan.

Salah seorang masyarakat yang turun langsung membantu pengecoran mengatakan ini adalah kepentingan masyarakat di desanya maka sewajarnyalah semuanya membantu mempercepat pekerjaan sampai selesai.

“Semua ini untuk kepentingan masyarakat Desa Tungka, jadi kami yang harus lebih bersemangat bekerja, ” ujar salah seorang masyarakat.

Semangat kerja sama yang ditunjukan Masyarakat Desa Tungka dan Personel Satgas TMMD dari Kodim 1419/Enrekang menurut Danramil 1419 – 02 Enrekang, Kapten Czi. Rose tentunya merupakan gambaran kerjasama yang apik dalam menyukseskan TMMD di Kabupaten Enrekang agar penyelesaian target pekerjaan bisa tepat waktu sesuai yang direncanakan.

“Cuaca saat ini sering turun hujan sehingga kami harus memanfaatkan cuaca yang cerah ini agar hasil pekerjaan bisa maksimal setiap harinya, ” kata Kapten Czi Rose yang memimpin pekerjaan di lapangan.

” Kesadaran masyarakat Desa Tungka untuk bergotong royong cukup tinggi sehingga kami cukup terbantu dalam penyelesaian pekerjaan pengocoran jalan yang memang sangat tergantung kondisi cuaca, “Tutupnya

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.