Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Sabtu, 7 September 2019 | 3:31 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 96

Bank Sulselbar Mamuju Salurkan Dana KUR Untuk Petani Nilam di Kabupaten Mamuju.

Bank Sulselbar Mamuju Salurkan Dana KUR Untuk Petani Nilam di Kabupaten Mamuju.

Mamuju,MMC.COM– Kabupaten Mamuju sebagai salah satu daerah penghasil Nilam dengan jumlah petani yang tersebar di berbagai wilayah di kabupaten Mamuju.

Bank Sulselbar sebagai salah satu lembaga perbankan yang menyalurkan Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) menyambut baik dalam pengembangan usaha Nilam untuk para petani.

Kerja Sama ini di lakukan dengan para petani bersama Field buyer sebagai Upaya peningkatan hasil produksi bagi para petani dalam rangka meningkatkan pendapatan hasil petani dalam budidaya tanaman Nilam.

Hal ini di tuangkan dalam kegiatan pertemuan antara Bank Sulselbar ,para petani Nilam dan field buyer sebagai penjamin pembelian hasil produksi Nilam yang di laksanakan di Aula Bank Sulselbar ,Sabtu 7 Agustus 2019.

Syarifuddin Haruna selaku Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Mamuju dalam pertemuan ini mengatakan bahwa Bank Sulselbar akan berkomitment penuh membantu usaha para petani nilam dalam mengembangkan usahanya sehingga peningkatan hasil produksi Minyak nilam terus meningkat dan dapat mensejaterahkan para petani.” tutur Syarif.

Sekedar diketahui bersama bahwa Tanaman Nilam banyak di gunakan sebagai bahan baku kosmetika dan farfum dan sangat di butuhkan di berbagai negara sebagai bahan baku ekspor.

Di Tahun 2018, Bank sulselbar sudah menyalurkan kurang lebih 6 Milyar dana KUR ke para petani nilam dan tahun ini di harapkan Dana KUR bisa di salurkan lebih besar dari tahun sebelumnya.

Daniel dari salah satu perusahaan Field Buyer mengatakan bahwa Kabupaten Mamuju sangat berpotensi dalam budidaya tanaman nilam berdasarkan topografi wilayah. Komoditi ini sangat bagus untuk di kembangkan.”ujar Daniel.

Budidaya tanaman Nilam di kabupaten mamuju saat ini sudah tersebar di wilayah Leling,Bonehau,Kalumpang,Sondoang dan Marano.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.