Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Jumat, 31 Mei 2019 | 9:25 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 256

Kuda Hitam Pilbup Mamuju 2020 : Irwan Pababari -Bau Akram Dai Sangat ideal.

Kuda Hitam Pilbup Mamuju 2020 : Irwan Pababari -Bau Akram Dai Sangat ideal.

Mamuju,MMC.COM–Bau Akram Dai, SE.,M.Si (Putra Mahkota Kerajaan Mamuju yang juga Kadis Sosial Prov. Sulbar telah mencermati postingan beberapa Group WA dan media sosial yang beredar yg berjudul Menatap Pilkada Mamuju 2020, ada 2 Kader HMI yang potensial Irwan Pababari (Wakil Bupati Mamuju) dan Bau Akram Dai (Bendahara Umum KAHMI Sulbar). Kemunculan nama Bau Akram sebagai salah satu kompetitor dalam pilbup Mamuju mendatang akan merubah konstalasi perpolitikan Mamuju, syarat pengalaman di birokrasi dan dekat dgn masyarakat merupakan keunggulan utamanya. Kami coba mewawancarai beberapa orang yg selama ini selalu mendampingi Bau Akram Dai. Salah satu pegiat sosial Darmawi Darman/Ketua Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial) mengatakan bahwa Pue (pangggilan Bau Akram sehari2) mempunyai peluang besar bertarung dalam Pilkada Mamuju, selain dikenal luas masyarakat Mamuju, kedekatan Pue kepada masyarakat kecil dan miskin sangat erat, perhatian dan keterlibatan dalam kegiatan-keguatan sosial selama ini menjadikannya diterima dan didukung masyarakat. Pendapat yg sama disampaikan oleh Herlan Nur A yg selama ini menggawangi Arus Community Mamuju, Pue punya keunggulan khusus selain merupakan Putra Mahkota Mamuju beliau juga merupakan keponakan dari sang Mutiara Sulbar yg rendah hati, yg juga istri dari Gubernur Sulbar yaitu Andi Ruskati Ali Baal.”Tutur Herlan.

Apalagi jika mendapat sokongan dari Gubernur Ali Baal Masdar maka besar kemungkinan siapapun yang berpasangan dengan Bau Akram Dai akan menjadi pemenang Pilkada Mamuju 2020 mendatang. Salah satu pejabat pada Dinas Sosial Sulbar, Idham Halik A. Gello, mengatakan Bau Akram selaku kepala dinas sosial sangat berprestasi, beliau sukses mendorong penganugrahan gelar Pahlawan Nasional kpd Ibu Agung Hj. Andi Depu, selain itu beliau juga sukses mendorong peningkatan kualitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial seperti pembentukan Forum CSR Kesos Sulbar, pembentukan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan (BK3S) Sulbar, pembentukan Forum Karang Taruna Sulbar, pembentukan Sistem Layanan dan Rujukan Tepadu (SLRT) Makappa, peningkatan kualitas dan kuantitas Tagana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat, Lembaga Kesejahteraan Sosial dan masih banyak lgi potensi sosial lainnya.

Sehingga bagi saya jika beliau mewakafkan dirinya sebagai Bupati/Wakil Bupati Mamuju merupakan kehilangan sosok kadis yg low profile, akan tetapi menjadi berkah bagi masyarakat Mamuju mendapatkan pemimpin yg sangat mengenal dan mencintai warganya.”tutup Idham.

Di hubungi secara terpisah terkait usulan dipaketkan dirinya mendampingi Irwan Pababari,Bau akram Dai mengemukakan bahwa dirinya selalu siap ,apalagi masyarakat mamuju menghendaki dirinya berpasangan dengan Pak irwan.”Saya rasa Hal yang wajar dan Sudah saatnya mamuju dipimpin oleh tokoh-tokoh muda potensial yang nantinya akan membangun Mamuju menjadi kota “Malaqbi”.Tukas Bau Akram.(Udn/MMC)

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.