Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Senin, 5 Agustus 2019 | 12:39 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 43

KOMANDAN KODIM 1427/ PASANGKAYU IRUP DI SMA NEG. 1 PASANGKAYU

KOMANDAN KODIM 1427/ PASANGKAYU IRUP DI SMA NEG. 1 PASANGKAYU

Pasangkayu. Komandan Kodim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Kadir Tandiesak, S.Ag.MM.M.I.Pol Irup pada upacara bendera di SMA Neg. 1 Pasangkayu Jl. Andi Depu Pasangkayu Prov. Sulbar, yang diikuti sekitar 450 orang siswa dan guru guru.(5/8)

Usai upacara seluruh siswa menuju keaula SMA untuk melaksanakan tatap muka dengan Dandim 1427/Pasangkayu, kepala Sekolah para guru dan pengawas Provinsi.

Pada saat dahulu kala generasi muda dikenal sebagai pemuda yang menjadi perintis munculnya persatuan dan kesatuan dalam cakupan simbolisasi tanah air, berjiwa kebangsaan, dan nasionalisme melalui sumpah pemuda. Generasi muda adalah kaum yang paling potensial dalam melakukan perubahan,karena usia mereka memiliki tingkat kecerdasan, stamina dan semangat. Hal ini dikatakan Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Kadir Tandiesak, S.Ag.MM.M.I.Pol dihadapan Siswa SMA Neg. 1 Pasangkayu.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi saat ini banyak pemuda yang terjerumus narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan tidak menutup kemungkinan beberapa diantara pemuda telah teracuni doktrin yang berbahaya seperti radikalisme dan lain lain, olehnya itu diharapkan siswa SMA Neg. 1 Pasangkayu tidak ada yang terjerumus ke hal hal yang negatif, berbuat baiklah meskipun itu bukan yang terbaik.

” tunduk dan taatlah kepada kedua orang tua kalian, hormati gurumu dan ikuti pelajaran dengan baik, jangan lupa berdo,a kepada Tuhan, Insya Allah kesuksesan akan menyertai kalian ” kata Letkol Inf. Kadir Tandiesak yang diamini oleh seluruh siswa dan guru guru yang hadir.

Ia juga mengatakan bahwa
Bangsa Indonesia membutuhkan para pemuda yang memiliki semangat juang tinggi, berjiwa nasionalis, bertanggung jawab, cerdas, tekun, berani, disipilin dan cinta tanah air, diharapkan pemuda pemuda itu lahir dari SMA yang saat ini kalian tempat menimba ilmu. Kata Letkol Inf. Kadir Tandiesak, S.Ag.MM.M.I.Pol.

Diakhir kalimatnya Dandim berpesan, agar seluruh siswa menghindari Narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar karena Narkoba sangat merusak masa depan, hindari segala kenakalan remaja yang melanggar Norma kesusilaan. Tutup Letkol Inf. Kadir Tandiesak.

Turut hadir yakni, Pasi Ter Kodim 1427/Pasangkayu, Kepala Sekolah dan Staf SMA Neg.1 Pasangkayu serta pengawas dari Provinsi Sulbar.

 

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.