Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Sabtu, 17 Agustus 2019 | 4:26 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 656

Ketua DPRD Sulawesi Barat Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi RI Di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat

Ketua DPRD Sulawesi Barat Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi RI Di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat

Mamuju-MMC.COM-Upacara Detik-detik proklamasi 17 agustus 2019 di sulawesi Barat berlangsung hikmad.

Seluruh Forkopimda, ASN, Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Sulbar, TNI-Polri lingkup Provinsi Sulawesi Barat melakukan upacara halaman kantor Gubernur Sulawesi Barat, jalan Abd.Malik Pattana Endeng, Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. 17-8-2019

Selain Wakil Gubernur yang pada upacara ini menjadi Inspektur Upacara, Ketua DPRD Sulbar, Hj.Amalia Fitri juga di daulat untuk membacakan teks proklamasi.

Anak dari Bupati Mamuju tengah ini (red-Hj.Amalia Fitri) tak canggung didepan peserta upacara kembali membacakan teks yang dulu dibacakan pr3siden RI pertama, Ir.Sukarno saat pertama kali menyatakan kemerdekaan Indonesia.

Pasca upacara, bersama awak media, Amalia Fitri ingin agar momentum semangat Hut Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini terkhusus untuk Provinsi Sulawesi Barat diharapakannya dapat menjadi pemicu daerah ini untuk juga terus bersemangat mengejar ketertinggalan dengan Provinsi lain.

Meski kita Provinsi baru kita tetap harus menunjukkan bahwa Sulbar juga bisa menjadi daerah yang sejajar dengan Provinsi yang lain karena peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Barat semakin meningkat bahkan angka kemiskinan juga sudah menurun namun, infrastruktur disetiap kabupten perlu ditingkatkan terutama pada sektor pertanian” Ujar Amalia.

Sementara itu, Wagub Sulbar, Enny Angraeni Anwar saat menjadi Irup upacara, sedikit meng flashback cerita tentang kemerdekaan Negara Indonesia yang tidak mudah direbut oleh para pejuang dan pendahulu kita.

Bahkan wagub mengatakan, Tanpa pejuang dan pahlawan, kita tidak akan bisa berdiri di NKRI ini.

Untuk itu harus dimaknai hari kemerdekaan ini dengan semangat juang yang tinggi. Menurut Enny, apa yang telah diraih saat ini harus tetap diperjuangkan dan dipertahankan.

“Kita sebagai generasi penerus dari bangsa ini, harus tetap memperjuangkan dan mempertahankan NKRI ini”, pungkas Enny.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.