Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Jumat, 5 April 2019 | 12:40 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 96

Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lampu Jalan Polman Masuki Babak Baru.  

Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lampu Jalan Polman Masuki Babak Baru.

 

MAMUJU,MMC.COM — Setelah melewati proses yang cukup panjang, Akhirnya penyelidik kejaksaan tinggi Sulselbar menyatakan berkas dugaan korupsi pengadaan lampu jalan di kabupaten Polman.

Kasi Penkum Kejati Sulselbar, Salahuddin, mengatakan, bahwa pada hari ini Jumat tanggal 5 April 2019 pada sekitar pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 Wita di Kantor kejaksaan negeri Mamuju, telah dilakukan tahap 2 atau serah terima tersangka dan barang bukti dalam perkara atas nama Haerudin, SE dan Andi Baharudin Patajangi, S.Sos.,MAP.

“Keduanya disangkakan dalam tindak pidana korupsi menurut pasal 2 subsider pasal 3 jo pasal 18 undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 tahun 1999 Sebagaimana telah diubah dengan undang-undang RI nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP,”kata Salahuddin, Jumat (05/04/2019).

Salahuddin menyebutkan, Tahap 2 dilakukan di Kantor Kejari Mamuju, untuk memudahkan proses pengalihan penahanan karena sehari sebelumnya para tersangka sudah dipindahkan penahanannya di Rutan Mamuju.

“Alhamdulillah tahap 2 berjalan aman dan tertib, berkat kerjasama dan koordinasi yang baik denga Kejari Mamuju, aparat Kepolisian Resort Mamuju dan Rutan Mamuju,”ucapnya.

Masih kata, Salahuddin, Bahwa tahap 2 dilakukan an oleh penyidik Kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan dan Barat kepada jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Polewali Mandar mengingat locus dan tempus delicty, saksi-saki dan tersangka berada di wilayah hukum Kejari Polewali Mandar.

“Kepala Kejaksaan Negeri Polewali Mandar selanjutnya menunjuk 8 orang Jaksa untuk menangani proses persidangan kedua Tersangka tersebut, yg terdiri dari 4 jaksa dari Kejaksaan Tinggi Sulselbar dan 4 Orang Jaksa dari Kejari Polman,” jelasnya

Lanjut dikatakan, setelah proses administrasi tahap 2 selesai dilaksanakan kedua tersangka dikembalikan ke dalam Rutan Mamuju karena penahanan dilanjutkan oleh jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Polewali Mandar.

“Keduanya kini mendekam di rutan Muju selama 20 hari kedepan untuk selanjutnya menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Mamuju,”tutup Salahuddin.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.