Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Minggu, 3 Maret 2019 | 9:28 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 156

Kasdim 1418 Mamuju,Pimpin langsung Pembersihan Material Sisa Banjir

Kasdim 1418 Mamuju,Pimpin langsung Pembersihan Material Sisa Banjir

Mamuju,MMC.Com-Hari Minggu tanggal 3 April 2019 sekitar 60 orang Prajurit Kodim 1418/Mamuju terjun langsung ke wilayah Kel. Bebanga untuk melaksanakan tugas kemanusiaan pembersihan sekolah SDN Kampung Baru Kel. Bebanga Kec. Kalukku Kab. Mamuju Prov. Sulbar, dalam rangka membantu masyarakat yang tertimpa bencana banjir bandang pada Kamis tgl 28 Februari 2019.

Tugas kemanusiaan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1418/Mamuju selaku satuan Kewilayahan yang berperan dalam melaksanakan fungsi penanggulangan bencana dalam membantu pemerintah daerah sebagaimana tugas pokok TNI AD berdasarkan UU No. 34 tahun 2004 khusunya dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Menurut keterangan Mayor Inf Andi Ismail (Kasdim 1418/Mamuju) kegiatan pembersihan sekolah ini diperioritaskan agar proses belajar mengajar dapat berjalan normal kembali, mengingat jadwal ulangan anak sekolah sudah mulai dekat.

oleh karena itu Dandim 1418/Mamuju (Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos) menurunkan personel Kodim 1418/Mamuju untuk segera membantu masyarakat dalam proses pembenahan infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir bandang yang terjadi pada Kamis 28 Februari 2019 lalu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki Kodim 1418/Mamuju agar, kegiatan masyarakat dapat berjalan normal kembali

Kegiatan perbantuan ini akan kami lakukan secara bertahap sampai dengan kegiatan kemasyarakatan berjalan normal kemabali. Hal ini dapat terlaksana tentunya dengan mengandeng stake holder yang ada di pemerintahan daerah Kab. Mamuju.

penulis. Makmur √

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.