Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Selasa, 16 April 2019 | 4:30 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 117

Jelang Pemilu 2019,Ketum Pemuda Muhammadiyah Sambangi Sulawesi Barat.

Jelang Pemilu 2019,Ketum Pemuda Muhammadiyah Sambangi Sulawesi Barat.

Mamuju,MMC.COM–Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiya, Sunanto menyapa generasi muda Sulbar dalam Seminar Nasional dengan tema “Politik itu Berat, Ekonomi Harus Kuat” yang dilaksanakan pada 14 April 2019 di Kampus STIE Muhammadiyah Mamuju.

Menjelang Pemilihan Umum 2019, Cak Nanto sapaan akrabnya mengajak kepada masyarakat Sulbar khususnya pemuda-pemudi agar menggunakan hak pilihnya dan memilih calon pemimpin yang memiliki integritas serta visi yang jelas dalam membangun daerah dan negara Indonesia.

“Kita sebagai pewaris zaman, harus turut andil dalam merancang pembangunan Negara ini melalui Pemilu 2019. Kehadiran anak-anak muda, diharapkan mampu menghadirkan kesejukan serta menunjukkan diri sebagai pemilih yang cerdas untuk memilih pemimpin yang berintegritas” kata Sunanto.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju sebagai Narasumber. Muchtar menyampaikan bahwa perguruan tinggi diharapkan mampu melahirkan generasi intelektual, sehingga hasil kontestasi demokrasi dapat mengantarkan pada kesejahteraan masyarakat. Ekonomi harus terus tumbuh, meski politik prosesnya sangat berat.

“Masyarakat hari ini sudah cerdas dalam memilih calon pemimpin, kita harus menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai dasar ideologi dan UUD 1945 sebagai pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara”

Diakhir diskusi, Wakil Ketua III STIE Muhammadiyah Mamuju, Suryansyah juga sebagai panelis. Mengajak kepada peserta seminar dan masyarakat agar menghadirkan kasih sayang, meski berbeda pilihan dalam politik.

“Politik itu berat, masyarakatnya harus Erat. Anak-anak muda harus menjadi direct of change, pengarah perubahan. Sehingga pada saatnya kelak, kita yang akan hadir sebagai pelanjut dan penyempurna amanah” tutup Suryansyah.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.