Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Selasa, 1 Oktober 2019 | 4:49 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 46

Hari Kesaktian Pancasila Di Peringati Polda Sulawesi Barat.

Hari Kesaktian Pancasila Di Peringati Polda Sulawesi Barat.

Mamuju,MMC.COM. Gugurnya Pahlawan revolusi pada tanggal 1 Oktober 1965 menjadi saksi sejarah akan kesaktian pancasila. Hal ini di peringati dan di kenang oleh seluruh Bangsa indonesia setiap tanggal 1 oktober.

Polda Sulawesi Barat memperingati hari kesaktian pancasila di Mapolda Sulawesi Barat 1 Oktober 2019. Bertindak selaku Irup Kapolda Birgjend Pol Baharuddin Djafar ,Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Jajaran Pejabat Utama Polda Sulawesi Barat.

Seluruh Instansi menggelar kegiatan upacara sebagai upaya untuk memperingati dan mengenang sejarah dimana pancasila ditetapkan sebagai dasar negara di Indonesia.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang memimpin langsung upacara kesaktian pancasila pada kesempatannya mengatakan hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari perkabungan nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan tersebut.

Tak hanya itu pasca tragedi itu, terjadi pembersihan semua unsur pemerintahan dari pengaruh PKI mulai dari angota organisasi hingga simpatisan.

Pancasila yang menjadi dasar negara ini juga menjadi pemersatu bangsa, seluruh elemen yang ada di Indonesia yang beragam suku dan budaya dengan kekayaan alam melimpah dapat bersatu diatas dasar pancasila, tutur Kapolda.

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 oktober tahun ini mengangkat tema, “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.