Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Rabu, 13 Maret 2019 | 9:58 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 191

Hari Ke-2 Pelaksanaan Kegiatan Kader Generasi Muda Bela Negara oleh Kesbangpol Prov.Sulbar di Aula A.Depu Makorem 142 Tatag

Hari Ke-2 Pelaksanaan Kegiatan Kader Generasi Muda Bela Negara oleh Kesbangpol Prov.Sulbar di Aula A.Depu Makorem 142 Tatag

Mamuju,MMC.Com-Bertempat di Aula Andi Depu Korem 142 Tatag ,Mamuju,.Kesbangpol Prov Sulawesi Barat melaksanakan Kegiatan Pembentukan kader Bela Negara 12-14 Maret 2019,kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan kembali nilai – nilai dan sikap Bela Negara serta rasa cinta tanah air bagi generasi muda yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, menanamkan sikap rela berkorban bagi bangsa dan Negara sesuai dengan nilai – nilai Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Prov Sulbar ,Muhiddin S.Sos mengatakan membentuk kader Bela Negara dalam wilayah Provinsi Sulawesi Barat yang berasal dari Komponen masyarakat terutama generasi muda, memiliki kesadaran tekad dan sikap serta perilaku dan tindakan Bela Negara yang menempatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia diatas segalanya, ini adalah maksud dan tujuan kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara bagi generasi muda dan masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat yang dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Sulbar Drs. H. Muh. Nasir, MM di aula Andi Depu Korem 142/Tatag jl. Pattana Endeng Mamuju Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar dan diprakarsai oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Barat bekerjasama dengan Korem 142/Tatag.

Peserta kegiatan Pembentukan Bela Negara ini diprioritaskan dari kalangan 
generasi muda, untuk kader pertama diambil dari beberapa unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berjumlah 40 orang.

Ditemui di sela-sela Kegiatan Kepala Penerangan Korem 142 Tatag Kapt.Inf Ahmad mengatakan bahwa Sejarah mencatat tentang semangat yang tak pernah surut untuk berjuang, tentang kerelaan mereka untuk mengorbankan jiwa raganya demi membela tanah airnya dari para penjajah.

Lebih lanjut ia mengatakan, Sebagai bangsa, Indonesia menghadapi begitu banyak tantangan yang bukan hanya bersumber dari Internal namun juga tantangan dari luar, tantangan eksternal akibat dinamika konstelasi geopolitik ekonomi dunia yang berubah pasca perang dingin, gelombang perdagangan bebas dan tekanan integrasi ekonomi regional, juga ancaman keamanan berupa gerakan radikalisme dan terorisme. “Ucapnya.

Kegiatan ini sangat diharapkan kepada para peserta setelah mengikuti kegiatan ini akan dapat menjadi panutan dan juga berperan penting sebagai agen perubahan sekaligus garda terdepan dalam turut menumbuh kembangkan semangat dan Bela Negara.

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.