Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Jumat, 12 April 2019 | 9:41 am
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 179

Harapan Ketua Ombudsman Sulawesi Barat Terkait Pilpres 2019.

Harapan Ketua Ombudsman Sulawesi Barat Terkait Pilpres 2019.

Mamuju,MMC.COM–Pesta demokrasi Bangsa Indonesia tersisa 5 Hari lagi, Pesta demokrasi tersebut serentak di selenggarakan di seluruh pelosok negeri pada tanggal 17 April 2019.

Beragam opini,pendapat dan berbagai macam kejadian terjadi di lingkungan sekitar kita. Dua kubu capres dari berbagai macam organisasi pendukung dan parpol saling mengutarakan opini dan pendapatnya.

Tak pelak ketua ombudsman Sulbar Lukman Umar,S.Pdi, M.Pd menaruh harapannya terhadap pelaksanaan pilpres 2019 ini.Lembaga Komisioner yang membidani urusan publik ini mengutarakan beberapa hal terkait maraknya perseteruan atau perang opini di masyarakat.

Berikut kutipan harapan besarnya ketika redaksi meminta pendapat soal Kasus Coblos Mencoblos surat suara Yg terjadi di Malasyia,” Sebagai Ombudsman, saya berharap segala pemberitaan terkait kertas suara melalui video yang beredar tetap dapat disikapi dengan kondusf dan masyarakat tenang menyambut tgl 17 minggu depan dan mari kita menyerahkan sepenuhnya kepada Bawaslu untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Lebih jauh Lukman menambahkan ,demikian pula harapan saya kepada KPU sebagai penyelenggara Pemilu agar segera memberikan penjelasan kpd masyarakat, terkait indikasi kecurangan pencoblosan, indikasi konflik interest di kepanitian PPLN Malasyia, agar pemilu dapat berjalan dengan Jurdil.

Ombudsman tetap mengajak masyarakat untuk bersama sama melakukan pengawasan guna memastikan kedua institusi yg diberi kewenangan terkait pemilu ni untuk menjalankan tugasnya. Dan jangan segan2 melaporkan ke Ombudsman, jk kedua institusi tdk menanggapi laporan masyarakat terkait pemilu. Dan akhirnya selamat menyambut pemilu yg Jurdil dan jangan Golput.”tutup Lukman Umar S.Pdi,M.Pd

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.