Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Sabtu, 22 Desember 2018 | 4:45 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 534

Expo Health and Education,Poltekkes Mamuju.

Expo Health and Education,Poltekkes Mamuju.

Mamuju,MMC.Com.Tepat pada tanggal 21 Desember 2018 bertempat di Kampus Politeknik Kesehatan Negeri Mamuju telah dilakukan Acara penutupan “Poltekkes Mamuju Exo Health and Education”.

Expo Health and Education merupakan kegiatan edukasi kesehatan bagi kalangan pemuda dan pelajar yang dikemas dalam bentuk lomba ilmiah dan pertandingan olahraga Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Mamuju yang dilaksanakan tanggal 18-21 Desember 2018.

Upacara penutupan Expo  Health and Education poltekkes Mamuju.

Kegiatan ini mengusung tema “Generasi Muda Sehat dan Cerdas, SULBAR Kuat” terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan lomba yaitu Olimpiade Kesehatan, Cerdas Cermat Kesehatan dan Pekan Olahraga Pelajar yang mempertandingkan cabang olahraga Badminton, Futsal, Bola Volly, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Catur. Expo Health and Education diikuti oleh 9 sekolah yaitu SMAN 1 Mamuju, SMAN 3 Mamuju, SMKN 1 Mamuju, MAN Mamuju, SMKN 1 Rangas, SMK Tiwikrama, SMAN 1 Kalukku, SMAN 2 Kalukku, MA DDI Lombang-Lombang dengan jumlah keseluruhan peserta 273 siswa.

Selain sebagai ajang silaturahmi antara Politeknik Kesehatan Negeri Mamuju dengan sekolah SMA/SMK/MA di Kabupaten Mamuju, kegiatan Expo Health and Education juga bertujuan sebagai wadah bagi pemuda khusunya kalangan pelajar dalam meningkatkan wawasan mereka di bidang kesehatan.

Direktur Politeknik Kesehatan Negeri Mamuju H. Andi Salim SKM, M.Kes dalam sambutannya pada acara penutupan Expo Health and Education menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh perwakilan sekolah atas keikutsertaannya pada kegiatan ini. Beliau menambahkan bahwa “kegiatan ini adalah wujud komitmen dari Politeknik Kesehatan Negeri Mamuju sebagai satu satunya perguruan tinggi kesehatan Negeri di Sulawesi Barat untuk turut andil dalam menyiapkan generasi bangsa yang berwawasan kesehatan.

Sejalan dengan tema yang diusung bahwa diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kepedulian masyarakat Sulawesi Barat dalam mendukung program pemerintah di bidang kesehatan. Kedepan, kegiatan kegiatan positif seperti ini akan lebih ditingkat lagi dengan melibatkan masyarakat Sulawesi Barat khsususnya kalangan pelajar”.

Pada perhelatan Poltekkes Mamuju Expo Health and Education 2018 ini, SMKN 1 Rangas berhasil keluar sebagai Juara 1 Lomba Olimpiade Kesehatan dan MAN Mamuju sebagai Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Kesehatan. Sementara itu, pada kategori Pekan Olahraga Pelajar, SMAN 1 Mamuju berhasil keluar sebagai Juara 1 Umum, MAN Mamuju Juara 2 Umum dan MA DDI Lombang-Lombang sebagai Juara 3 umum.

Kegiatan Expo Health and Education 2018 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Mamuju mendapatkan apresiasi dan dukungan positif dari seluruh peserta dan guru pembina sekolah.

Menurut salah satu guru dari perwakilan sekolah yang diwawancarai di sela sela pelaksanaan kegiatan ini menuturkan bahwa Politeknik Kesehatan Negeri Mamuju merupakan perguruan tinggi yang pertama kali ini mampu melaksanakan kegiatan sebesar ini dengan melibatkan siswa siswa sekolah yang ada di Kabupaten Mamuju. Semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut dan jumlah sekolah yang ikut lebih banyak lagi bahkan hingga ke tingkat Provinsi.

Zaki Irwan, SKM, M.Kes selaku Ketua Panitia dan Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Kesehatan Mamuju menambahkan bahwa “seluruh civitas akademika Politeknik Kesehatan Negeri Mamuju sangat berbangga hati apabila kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari seluruh peserta. Tentunya pada penyelenggaran kegiatan ini masih terdapat beberapa kekurangan kekurangan. Oleh sebab itu kami selaku panitia pelaksana memohon maaf yang sebesar besarnya sekiranya ada hal hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan kegiatan.

Semoga pada kesempatan lain, Politeknik Kesehatan Negeri Mamuju bisa mempersembahkan kegiatan kegiatan lainnya agar perguruan tinggi kami semakin dekat dengan masyarakat Sulawesi Barat khsususnya kalangan pemuda dan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.”Tutup Zaki

Berita Lainnya

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.