Mamuju Media Center
NEWS TICKER
Rabu, 29 Januari 2020 | 5:49 pm
Reporter:
Posted by: mamuju media center
Dibaca: 628

DPRD  Mamuju Lakukan Paripurna Perubahan Perda RPJMD

Mamuju-MMC-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju menetapkan Rancangan Peraturan Daerah terkait perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Mamuju Nomor 9 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mamuju tahun 2016-2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda). Selasa (28/01/20).

Ketua Bapemperda DPRD Mamuju, Mervie Parasan dalam laporannya menyampaikan, Rancangan Peraturan Daerah terkait perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Mamuju Nomor 9 tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Mamuju tahun 2016-2021 sudah melalui eksistensi Biro Hukum Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kemudian itu, pihaknya juga tela mengevaluasi terhadap kelayakan Naskah Ranperda tersebut dan dianggap memenuhi unsur dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

“Selanjutnya dapat difasilitasi untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah,” terangnya.

Penyerahan Dokumen Penetapan Revisi Perda RPJMD 2016-2021 kepada Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari menyampaikan, kebijakan program yang termuat dalam RPJMD tersebut merupakan dasar untuk melanjutkan proses pembangunan yang telah dilaksanakan, dan diarahkan pada upaya mewujudkan visi misi Bupati Mamuju yang dijabarkan dalam 5 agenda prioritas pembangunan Kabupaten Mamuju yang setiap tahunnya akan termuat dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sebagai penjabaran tahunan dari RPJMD itu sendiri.

Irwan juga menegaskan bahwa untuk mewujudkan cita–cita yang terkandung dalam dokumen pembangunan daerah Kabupaten Mamuju, diperlukan pendanaan yang relatif sangat besar.

“Untuk itu, kita dituntut agar lebih kreatif, inovatif, efektif, dan efisien dalam menjalankan fungsi sebagai abdi negara dan masyarakat,” papar Irwan.

“Sementara untuk mengatasi masalah terbatasnya pendanaan, maka salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan melaksanakan pembangunan secara bertahap, dan dasar yang dijadikan sebagai pondasi dalam setiap tahapan pelaksanaan pembangunan telah diletakkan pada awal tahun pelaksanaan dari dokumen yang kita miliki,” sambung Irwan.

Tak lupa, dirinya juga berpesan kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Mamuju untuk aktif dalam mensosialisasikan program pembangunan yang telah diagendakan dalam RPJMD.

“Saya minta kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Mamuju untuk aktif dalam mensosialisasikan program pembangunan yang telah diagendakan dalam RPJMD di masa yang akan datang, serta mematuhi koridor dan prosedur yang sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku,” harapnya.

Selain itu Irwan juga meminta untuk menyatukan visi misi serta bekerja keras demi kepentingan masyarakat.

Untuk diketahui, yang memimpin rapat penetapan Rancangan Peraturan Daerah terkait perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Mamuju Nomor 9 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mamuju tahun 2016-2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda) adalah Wakil Ketua I DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta. (ADV)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

PT.DUA KAWAN SULBAR -Mamujumediacenter.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.